Bursa Transfer

Dapat Owner Baru, AS Roma Permanenkan Smalling dari Manchester United

Minggu, 9 Agustus 2020 02:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Dapat Owner Baru, AS Roma Siap Permanenkan Smalling dari Man United Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Dapat Owner Baru, AS Roma Siap Permanenkan Smalling dari Man United

INDOSPORT.COM - Resmi mendapat owner baru, AS Roma dikabarkan siap untuk mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United.

Melansir laman Calciomercato, disebutkan bahwa AS Roma kembali membuka peluang untuk memboyong Smalling lantaran mereka sudah mendapat suntikan modal dari Dan Friedkin, sang pemilik baru Serigala Ibukota.

Sebelumnya, AS Roma memang tertarik untuk mempermanenkan Smalling, namun upaya tersebut batal lantaran Manchester United menginginkan mahar cukup tinggi buat pemain Timnas Inggris itu.

Disebutkan bahwa kubu The Red Devils mematok harga hinggar 20 juta euro untuk Smalling. Pihak AS Roma yang sedang kesulitan finansial akhirnya enggan memboyong Smalling.

Namun dengan kepastian pemilik baru pada Kamis lalu, membuat keuangan AS Roma kembali terisi. Dan Friedkin sendiri menjadi pemilik baru Roma setelah membeli klub dari James Pallotta seharga 591 juta euro.

Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut kabarnya tidak akan menjual pemain-pemain top Roma, serta siap memberikan dana 80 juta euro untuk belanja pemain musim panas ini.

Berbekal modal tersebut, tampaknya bukan hal sulit buat AS Roma untuk memboyong Smalling maupun beberapa pemain bintang lain sebagai pelengkap kekuatan mereka musim depan.

Peluang mendapatkan Smalling sendiri terbilang cukup besar. Pasalnya, sang pemain sudah kehilangan tempatnya di Old Trafford dan setan merah sudah memiliki duet Harry Maguire-Victor Lindelof di lini belakang.

Sehingga kesempatan untuk menjual Smalling akan sangat menguntungkan buat Manchester United. Uang hasil penjualannya pun bisa mendanai transfer United di musim panas ini.