Liga Indonesia

Gabung Persija, Sutan Zico Justru Idolakan Sosok Tak Terduga Ini

Minggu, 9 Agustus 2020 12:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Meski resmi bergabung dengan Persija Jakarta di Elite Pro Academy, namun Sutan Zico justru memiliki sosok idola yang jauh dari klub Ibukota. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Meski resmi bergabung dengan Persija Jakarta di Elite Pro Academy, namun Sutan Zico justru memiliki sosok idola yang jauh dari klub Ibukota.

INDOSPORT.COM - Meski resmi bergabung dengan Persija Jakarta di Elite Pro Academy, namun Sutan Zico justru memiliki sosok idola yang jauh dari klub Ibukota.

Sejak masih memperkuat Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico kemudian menjalin kontrak dengan Persija Jakarta, untuk bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 dan U-20.

Sutan Zico juga sempat menjajal atmosfer sepak bola Eropa kala memperkuat skuat Garuda Select, sejak akhir tahun 2018 lalu, bersama beberapa rekan di Timnas U-16.

Namun, Zico belum beruntung karena tidak dipanggil dalam program Garuda Select jilid II, sementara rekannya, Brylian Aldama justru dikontrak oleh agensi pemain asal Eropa.

Setelah lama tak bersua, Sutan Zico dan Brylian Aldama akhirnya membuat konten bersama di Youtube, dengan menggunakan media komunikasi virtual, yakni Zoom.

Pada kesempatan tersebut, Brylian Aldama penasaran dengan keputusan Sutan Zico yang memperkuat Persija Jakarta, dan siapa pemain idola dari striker 18 tahun itu.

Setelah sempat mengelak, Sutan Zico pun mengaku jika ia adalah Jakmania sejak kecil. Sebagai pesepakbola asli Betawi, Zico akan merasa puas jika telah membela Persija.

"Kayak lu main di Persebaya, pasti jadi Bonek dulu kan, klub kebanggaan. Sama sih kayak gue, kalau gue sudah (nonton Persija) pas masih kecil, pas masih main di SSB," ujar Zico.

Menariknya, saat Brylian bertanya tentang pemain idola Zico, striker 18 tahun itu justru mengidolakan sosok Boaz Salossa, lantas menyebut nama Brylian sebagai idola baru.

"Kalau idola pemain Indonesia, Boaz Solossa sih. Kalau di luar, Lewandowski. Tapi kalau pemain luar yang sekarang, Brylian Aldama. Kan sudah main di luar Indonesia," tutur Zico.

Meski demikian, hingga kini Brylian Aldama belum memberikan konfirmasi terkait tim Eropa yang sudah menyatakan berminat kepadanya. Saat ini ia dan Sutan Zico masih mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%