Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Persib Gelar Rapid Test

Minggu, 9 Agustus 2020 20:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Menjelang latihan perdana, pemain, jajaran pelatih dan official klub Liga 1 Persib Bandung menjalani rapid test di Graha Persib. Copyright: © Media Officer Persib
Menjelang latihan perdana, pemain, jajaran pelatih dan official klub Liga 1 Persib Bandung menjalani rapid test di Graha Persib.

INDOSPORT.COM - Menjelang latihan perdana, pemain, jajaran pelatih dan official klub Liga 1 Persib Bandung menjalani rapid test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (09/08/2020).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, rapid test tersebut merupakan salah satu protokol kesehatan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Selain itu, rapid test sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung, untuk memastikan pemain, jajaran pelatih dan official tim dalam keadaan sehat menjelang latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Hasil dari rapid test tersebut menurut Rafi, semuanya non-reaktif. Sehingga, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah siap untuk memulai latihan kembali.

“Hari ini kami kembali melakukan test untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” kata Rafi.

Sebelumnya, pemain Persib sudah menjalani swab tes yang digelar secara bertahap di Graha Persib. Sehingga, bagi pemain yang belum bergabung akan lebih dulu menjalani tes serupa sebelum berlatih kembali.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” jelas Rafi.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib sudah berada di Bandung sejak awal Juli. Selain itu, Robert Alberts juga sudah merencanakan program latihan untuk lanjutan Liga 1, hanya saja batal digelar dengan beberapa alasan dan terpaksa di jadwal ulang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%