Bursa Transfer

Punya Pemilik Baru, AS Roma Mulai Acak-acak Manajemen AC Milan

Minggu, 9 Agustus 2020 01:38 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SportCom.hr
Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban dilirik AS Roma untuk digaet kedalam manajemn baru setelah pergantian pemilik. Copyright: © SportCom.hr
Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban dilirik AS Roma untuk digaet kedalam manajemn baru setelah pergantian pemilik.

INDOSPORT.COM - Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban dilirik AS Roma untuk digaet ke dalam manajemen baru setelah pergantian pemilik.

AS Roma secara resmi telah mengumumkan perubahan kepemilikan. The Friedkin Group telah menandatangani Perjanjian Pembelian Ekuitas yang mengikat untuk mengambil alih hak milik dari James Pallotta.

Klub telah mengungkapkan bahwa kesepakatan telah dicapai antara AS Roma, pemegang saham mayoritas, dengan pemimpin The Friedkin Group, Dan Friedkin, untuk penjualan klub. Kontrak resmi telah ditandatangani pada Rabu (5/8/2020) malam waktu setempat.

Dilansir dari La Republica, pemilik baru AS Roma ingin merombak manajemen dengan sesuatu yang baru. Mantan Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban menjadi nama terbaru dalam jangkauan mereka.

Pengalaman Boban di FIFA dan manajemen AC Milan menjadi alasan utama AS Roma untuk mendatangkannya. Bahkan komunikasi antara kedua belah pihak sudah berlangsung namun belum jelas jabatan apa yang akan Boban terima di Giallorossi.

Walaupun dipecat oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis karena berbeda pendapat, Boban adalah sosok yang membuat Milan semakin menunjukkan taringnya dalam 13 laga terakhir Serie A Liga Italia 2019/20. 

Dilansir dari Sempre Milan, Boban merupakan orang yang memaksa klub untuk mendatangkan dua pemain berpengalaman demi memperkuat tim, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Terbukti, kehadiran Ibrahimovic, Kjaer, ditambah performa Ante Rebic yang mengejutkan mampu membuat Rossoneri finish di urutan enam klasemen dan berkesempatan tampil di Liga Europa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%