Bola Internasional

TC Seminggu, 18 Pemain Timnas Bangladesh Positif Corona

Minggu, 9 Agustus 2020 12:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Debajyoti Chakraborty/NurPhoto via Getty Images
Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Debajyoti Chakraborty/NurPhoto via Getty Images
Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) menyatakan bahwa terdapat 18 pemain tim nasionalnya yang terjangkit virus corona, setelah melakukan pemusatan latihan selama satu minggu.

BFF secara rutin melaporkan kondisi kesehatan skuad timnas Bangladesh melalui laman resmi Facebook milik mereka. Para pemain tim nasional berencana memulai pemusatan latihan sebagai persiapan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sebelum melakukan latihan, pihak dari federasi sepak bola Bangladesh menerapkan protokol kesehatan dengan mengecek kondisi para pemain melalui tes Covid-19. Mereka merilis hasil tes tersebut pada Rabu (05/08/20) lalu.

Dari 21 orang yang meliputi pemain, staf kepelatihan dan ofisial tim, terdapat empat pemain yang dinyatakan positif virus corona dari hasil pengecekan pertama. Keesokan harinya, BFF juga merilis bahwa ada penambahan kasus dari para pemain. Dari 12 pemain tujuh di antaranya juga dinyatakan positif.

Puncaknya terjadi pada hari Jumat (07/08/20) BFF secara transparan kembali membuka hasil tes virus corona yang dilakukan kepada Timnas Bangladesh. Terdapat tujuh pemain dan satu ofisial yang dinyatakan terjangkit. Jadi total ada 18 pemain yang mengidap virus asal Wuhan tersebut.

“Tujuh pemain dan satu ofisial dinyatakan positif virus corona. BFF pada 8 Agustus 2020 mendapatkan laporan terbaru dari Universitas Kedokteran Bangabadhu Sheikh Mujib,” tulis pengumuman resmi di laman Facebook.

“Dikonfirmasi, tujuh pemain dan satu ofisial dari daftar 5 Agustus 2020 dinyatakan positif. Mereka sekarang sedang diisolasi dan berada di bawah pengawasan Komite Medis BFF,” lanjut pernyataan tersebut.

Untuk para pemain yang dinyatakan negatif dari pandemi virus corona, akan dikirimkan ke pemusatan latihan di Sarah Resort Gazipur, yang menjadi tempat pemusatan latihan dari Tim Nasional Bangladesh.