Liga Inggris

Arsenal Coba 'Sogok' Mesut Ozil agar Segera Angkat Kaki

Senin, 10 Agustus 2020 10:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal mengambil langkah ekstrem dengan menyogok Mesut Ozil dalam upayanya mendepak bintang berpaspor Jerman tersebut. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal mengambil langkah ekstrem dengan menyogok Mesut Ozil dalam upayanya mendepak bintang berpaspor Jerman tersebut.

INDOSPORT.COM – Langkah mengejutkan diambil oleh Arsenal terkait nasib salah satu bintangnya, Mesut Ozil di mana tim berjuluk The Gunners itu berupaya menyogok pemainnya tersebut agar hengkang dari Emirates Stadium.

Nama Ozil tengah menjadi perbincangan di kalangan internal pendukung Arsenal. Pasalnya, pria berpaspor Jerman ini jarang tampil sepanjang musim 2019/20.

Ironisnya, dengan minimnya kontribusinya di atas lapangan, Ozil merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, yakni 350 ribu poundsterling per pekan (Rp6,7 miliar). Tentu sebuah pemborosan mengingat tak ada kontribusi berarti dari sosoknya.

Di tengah masa depannya yang tak menentu, Arsenal berencana mengambil langkah tegas terhadap Ozil. Apalagi kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut tersisa satu tahun lagi.

Dilansir dari Mirror, Arsenal akan mencoba menyogok Mesut Ozil dengan membayar sisa kontraknya dalam satu satu musim yang mencapai 18 juta poundsterling (Rp344 miliar) untuk hengkang dari Emirates Stadium.

Hal ini tentu sebuah langkah ekstrem. Namun cara ini dinilai lebih efektif oleh Arsenal. Pasalnya, jika Ozil tetap bertahan, ia hanya akan memakan gaji buta per pekannya tanpa bermain sekalipun.

Selain itu, jika Arsenal meminjamkannya ke klub lain, The Gunners pun tetap akan menanggung gaji fantastis yang ia miliki. Tak pelak, membayar secara penuh sisa kontraknya menjadi satu-satunya cara untuk melepasnya.

Ozil memang berada dalam situasi yang buruk. Hubungan buruknya dengan beberapa pelatih Arsenal membuatnya terpinggirkan. Selain itu, sikapnya dianggap menyalahi moral usai menolak pemotongan gaji di tengah pandemi.

Alhasil, waktu Mesut Ozil di Arsenal dianggap telah habis. Hingga artikel ini dimuat, belum ada laporan tim mana yang bersedia memboyongnya dengan besarnya gaji yang ia miliki di klub asal London Utara tersebut.