Liga Indonesia

Cedera Pulih, 'Drogba' Arema FC Bisa Debut di Lanjutan Liga 1 2020

Senin, 10 Agustus 2020 07:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan diprediksi bisa menjalani debut usai cederanya dinyatakan pulih pada awal lanjutan kompetisi alias pekan ke-4 Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan diprediksi bisa menjalani debut usai cederanya dinyatakan pulih pada awal lanjutan kompetisi alias pekan ke-4 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan diprediksi bisa menjalani debut usai cederanya dinyatakan pulih pada awal lanjutan kompetisi alias pekan ke-4 Liga 1, Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, striker berjulukan Drogba di tim Singo Edan itu sudah absen cukup lama sejak mengalami cedera. Sang striker juga sudah konsisten mengikuti program latihan tim sebagai persiapan dalam lanjutan Liga 1 sejak Senin (03/08/20) hingga Sabtu (08/08/20).

"Kondisi Dedik Setiawan sudah cukup bagus. Mungkin, sudah 90 persen (menuju fit)," ucap Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

"Ya tinggal mengatasi sisa-sisa gangguan pada cederanya (pasca operasi)," dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) itu menambahkan.

Sebelumnya, Dedik menjalani masa istirahat selama 10 bulan sejak terkapar cedera pada Oktober 2019. Operasi pada lututnya membuat eks striker Persekam Metro FC itu hanya mencatat 11 caps dengan 7 gol saja pada Liga 1 musim lalu.

"Untuk match (pertandingan), mungkin bisa pada awal Oktober. Karena waktunya sangat cukup (sampai kondisinya fit)," tandas Nanang.

Konfirmasi itu sekaligus cukup melegakan bagi skuat Arema FC, yang kehilangan sejumlah amunisinya jelang lanjutan Liga 1. Kehadiran Dedik Setiawan bakal mengisi lini serang pasca hengkangnya Jonathan Bauman, serta cederanya Hanif Sjahbandi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%