Liga Spanyol

Hengkang ke Juventus, Ini 5 Calon Pengganti Toni Kroos di Real Madrid

Senin, 10 Agustus 2020 19:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fotopress/Getty Images
Berikut lima pemain yang bisa menggantikan Toni Kroos di Real Madrid jika sang pemain hengkang ke Juventus. Copyright: © fotopress/Getty Images
Berikut lima pemain yang bisa menggantikan Toni Kroos di Real Madrid jika sang pemain hengkang ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Toni Kroos, kabarnya akan segera menjadi milik klub Serie A Liga Italia, Juventus. Jika benar, tentu Los Blancos harus mencari pengganti yang pas, atau paling tidak, memiliki kualitas nyaris sepadan dengan sang pemain.

Seperti diketahui, dari banyak kabar yang beredar belakangan ini, Los Blancos yang tengah didera krisis keuangan akibat pandemi corona, dilaporkan ingin melepas Toni Kroos dan Isco sebagai syarat barter mendapatkan Paulo Dybala.

Setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini, Zinedine Zidane berusaha memperbaiki beberapa hal di skuatnya, termasuk mencari alternatif untuk Karim Benzema yang sejauh ini menjadi satu-satunya ujung tombak di sektor penyerangan.

Pasalnya, setelah Benzema, Los Blancos hanya punya Sergio Ramos di daftar pencetak gol terbanyak, itu pun kebanyakan berasal dari tendangan penalti.

Untuk itu, raksasa LaLiga Spanyol itu pun harus mencari pemain baru untuk mengatasi masalahnya dan pilihan pun jatuh pada bomber Juventus, Paulo Dybala. Hanya saja, Los Blancos terbentur biaya yang cukup lumayan untuk mendatangkan sang pemain.

Diberitakan laman Metro, transfer Dybala bisa bernilai hingga 90 juta poundsterling (Rp1,73 triliun). Kondisi ini pun membuat posisi Toni Kroos dan Isco terancam karena bakal dijadikan tumbal.

Toni Kroos, pemain asal Jerman yang telah membela Real Madrid sejak tahun 2014 tersebut termasuk salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Catatan prestasinya sejak bermain di Bayern Munchen pun bisa jadi bukti kehebatannya di lapangan hijau.

Bersama klub Bundesliga Jerman tersebut, ia sudah meraih tiga titel liga, dua DFB-Pokal, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, satu Liga Champions, dan satu DFL-Supercup.

Sementara itu di Real Madrid, pria kelahiran 4 Januari 1990 tersebut berhasil menggondol dua gelar LaLiga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Memiliki postur tinggi dan kemampuan menggunakan kaki kanan yang mumpuni, ia dikenal sebagai pengumpan yang andal dengan penuh visi dan kreativitas. Di sisi lain, ia juga punya kemampuan menciptakan gol sendiri dari jarak jauh dan memiliki akurasi tinggi saat tendangan bebas.

Kemampuan-kemampuan unik dan tak biasa ini pun sepertinya akan sangat sulit digantikan oleh pemain lain jika nanti Real Madrid benar-benar melepas Kroos ke Juventus.

Bahkan, jika ia pergi, Los Blancos mungkin akan kelimpungan mengumpulan beberapa pemain untuk mengisi kekosongannya di lini tengah. Akan tetapi, meski terdengar sulit, namun bukan berarti tidak mungkin.

Dilansir dari Sportskeeda, siapa saja yang kira-kira bisa menggantikan sosok Toni Kroos yang sudah mulai memasuki usia ‘tua’ sebagai pesepak bola ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%