Liga Europa

Liga Europa: Kai Havertz dan Pemain Muda Leverkusen yang Bisa Kandaskan Inter Milan

Senin, 10 Agustus 2020 18:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kai Havertz dan para pemain muda Bayer Leverkusen lain yang berpotensi kandaskan Inter Milan di babak perempat final Liga Europa 19/20.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Esprit Arena, Selasa (11/08/10) dini hari WIB tersebut, Inter Milan yang berstatus runner up  Liga Italia musim ini jelas sedikit diunggulkan ketimbang Leverkusen.

Apalagi Inter Milan belum pernah menelan kekalahan dalam 11 pertandingan di semua ajang, bahkan enam di antaranya berakhir dengan kemenangan beruntun.

Teranyar, Inter Milan berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas saat menumbangkan Getafe di babak 16 besar Liga Europa 19/20.

Rekor pertemuan kedua tim pun menyebut bahwa Inter Milan lebih superior ketimbang Leverkusen. Total dalam dua pertemuan terakhir, La Beneamata selalu meraih kemenangan atas Werkself Neverkusen.

Walau unggul secara statistik, namun Inter Milan tetap tidak boleh menganggap enteng sang lawan terlebih Leverkusen memiliki sejumlah pemain muda potensial yang bisa menjadi batu sandungan.

Salah satunya tentu Kai Havertz. Gelandang berusia 21 tahun tersebut mampu tampil gemilang bersama Leverkusen musim ini dengan menorehkan 17 gol dan 9 assists dari 44 laga di semua ajang.

Berkat pencapaian tersebut, nama Kai Havertz pun laris di bursa transfer musim panas dan menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa.

Selain Kai Havertz, ada beberapa pemain muda Leverkusen lain yang juga punya potensi besar untuk menggagalkan langkah Inter Milan meraih kemenangan.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Moussa Diaby
Nama pertama adalah Moussa Diaby. Winger berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu pilar yang ikut membantu Leverkusen melangkah hingga perempatfinal Liga Europa musim ini.

Walau baru didatangkan awal musim ini, namun Moussa Diaby mampu mencatatkan 38 pertandingan di semua ajang dengan torehan delapan gol dan delapan assists buat Leverkusen.

Moussa Diaby juga menjadi salah satu pemain yang penyuplai assist terbanyak buat skuad Werkself Neverkusen. Bahkan saat menghadapi Rangers di perempatfinal Liga Europa kemarin, Diaby mencetak gol penentu kemenangan Leverkusen.