Liga Inggris

Ketakutan, Bek Liga Inggris Sebut Sadio Mane Mimpi Buruk Baginya

Senin, 10 Agustus 2020 21:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane, dipilih jadi sosok menyeramkan bagi bek Sheffield United, George Baldock. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane, dipilih jadi sosok menyeramkan bagi bek Sheffield United, George Baldock.

INDOSPORT.COM - George Baldock, bek klub Liga Inggris, Sheffield United, menyebut sosok Sadio Mane sebagai mimpi buruknya di lapangan.

Hal tersebut tak lepas dari performa bintang Liverpool tersebut yang terus menanjak dari hari ke hari sejak didatangkan dari Southampton pada tahun 2016. Ia pun menjelma jadi satu momok yang menyeramkan bagi lawan-lawannya.

Begitu pula dengan Baldock, yang secara terang-terangan menyebut Mane adalah musuh terberat yang pernah dihadapinya. Seperti hantu, pemain sepak bola asal Senegal itu selalu muncul dan ‘menempel’ dekat bek lawan kapan pun ia bisa.

“Saya selalu berkata, musuh terberat sejauh ini adalah Sadio Mane. Jika dia tidak berlari dengan bola ke arah Anda, dia pasti sedang berlari di belakang Anda tanpa bola,” ujar George Baldock seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Daily Star.

“Dia datang dengan cepat, berlari secara diagonal. Dia selalu berusaha berada di belakang Anda dan itu adalah sebuah mimpi buruk,” tambah pemain bernomor punggung 2 di Sheffield United tersebut.

Meski mengaku sulit menghadapi Mane, Baldock tak kapok dan justru tak sabar ingin menghadapinya lagi, begitu pula Liverpool, di Liga Inggris musim depan. Bagaimana pun juga, mereka adalah lawan tangguh yang layak dihadapi dan kalau bisa ditaklukkan.

“Ketika seorang winger menginginkan bola, sebenarnya mudah saja, tapi dia adalah pemain kelas dunia dan yang terbaik yang pernah saya hadapi. Saya ingin melawannya lagi, 100 persen, saya ingin bermain dengan level ini di sisa karier saya,” tegasnya.

George Baldock bersama Sheffield United berstatus klub promosi ke kasta teratas Liga Inggris 2018-2019. Musim lalu, mereka berhasil mengunci posisi kesembilan di klasemen akhir dengan raihan 54 poin.

Beruntung, hasil ini pun bisa mewujudkan keinginan Baldock untuk tetap bermain di kompetisi tertinggi sehingga bisa menghadapi Sadio Mane dan Liverpool musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%