Bursa Transfer

5 Transfer Terburuk Liga Inggris 2019/20, Man City Jadi Korbannya

Minggu, 9 Agustus 2020 18:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut 5 transfer terburuk di Liga Inggris musim 2019/20 di mana Manchester City merupakan salah satu klub korbannya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut 5 transfer terburuk di Liga Inggris musim 2019/20 di mana Manchester City merupakan salah satu klub korbannya.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer layaknya perjudian bagi setiap tim sepak bola, terutama di Liga Inggris. Pada momen ini, tak sedikit klub yang berhasil dan gagal dalam perjudiannya mendatangkan pemain.

Liga Inggris merupakan salah satu liga terpopuler di dunia. Gemerlap kompetisi serta kerasnya persaingan memaksa banyak tim berbelanja gila-gilaan untuk mendatangkan pemain-pemain berkelas.

Tak seperti liga lainnya, kekuatan finansial setiap tim di Liga Inggris terhitung hampir merata. Siapa sangka tim papan bawah sekelas Aston Villa saja usai promosi pada 2018/19 silam mampu menggelontorkan dana hingga 200 juta poundsterling untuk berbelanja pemain.

Namun terkadang, dana besar yang dikeluarkan tak sebanding dengan prestasi. Aston Villa yang mengeluarkan hampir 200 juta poundsterling malah terseok-seok di papan bawah hingga pekan terakhir Liga Inggris 2019/20.

Tentu apa yang dilakukan Aston Villa menjadi bukti nyata bahwa kekuatan finansial tim peserta Liga Inggris hampir sama. Tinggal bagaimana setiap tim memanfaatkan dananya tersebut agar tak gagal dalam perjudiannya dalam memboyong pemain.

Untuk musim 2019/20, setidaknya ada lima pemain yang masuk dalam transfer terburuk di Liga Inggris. Kedatangan kelima pemain ini ternyata tak mampu memenuhi harapan yang digaung-gaungkan sebelumnya.

Berikut deretan pemain yang masuk dalam transfer terburuk Liga Inggris 2019/20.

1. Joao Cancelo (Manchester City)

Klub sekelas Manchester City menjadi salah satu tim yang mendapat hasil buruk dalam perjudiannya mendatangkan pemain anyar pada sosok Joao Cancelo.

Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan Man City dari Juventus dengan mahar 65 juta euro (Rp1,1 triliun). Angka yang fantastis tentunya. Namun harga tersebut tak sebanding dengan kontribusinya.

Tercatat Cancelo hanya bermain sebanyak 17 kali di Liga Inggris 2019/20 dengan total penampilan 1205 menit tanpa mencetak gol dan assist. Bahkan namanya kerap menjadi pelapis bagi Kyle Walker.

2. Sebastian Haller (West Ham United)

West Ham United mengalami hal serupa dengan Aston Villa. The Hammers harus berkutat di papan bawah kendati mendatangkan pemain ganas dengan harga terhitung wah seperti Sebastien Haller pada 2019/20.

Haller didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan harga fantastis yakni 50 juta euro (Rp867 miliar). Harga ini didapatkan klub asal Jerman tersebut berkat penampilan impresifnya bersama Luka Jovic pada musim 2018/19 silam.

Sayangnya kedatangannya di West Ham tak berjalan mulus. Bersama The Hammers, Haller terlihat melempem dan hanya mampu mencetak tujuh gol dan dua assist saja dalam 34 penampilan di berbagai ajang.