Liga Indonesia

Manajemen Persebaya: Renegosiasi Kontrak Sudah Berjalan 95 Persen!

Senin, 10 Agustus 2020 14:00 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya mengatakan jika renegosiasi kontrak dengan pemainnya sudah berjalan 95 persen. Kabar itu disampaikan oleh manajer Candra Wahyudi setelah kepulangannya dari manager meeting di Jakarta pada Sabtu (09/08/20).

Renegosiasi kontrak yang sudah mencapai 95 persen itu tidak hanya untuk pemain saja, melainkan untuk official dan seluruh jajaran pelatih. 

"Renegosiasi kontrak juga dengan pelatih, pemain dan official. Semuanya sudah berjalan 95 persen," kata Candra Wahyudi pada Senin (10/08/20).

Menurutnya renegosiasi kontrak yang sudah mencapai 95 persen itu sudah masuk dalam perhitungan secara matang. Dimana saat ini, kompetisi Liga 1 2020 tengah mandek karena pandemi Covid-19.

"Jadi kalau liga bergulir pasti dalam kondisi tidak biasa, termasuk dalam hal finansial. Persebaya pasti menghitung situasi ini, dengan tetap menempatkan faktor kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama," ungkap pria asal Bojonegoro itu.

Sementara itu, meskipun mengatakan renegosiasi kontrak sudah mencapai 95 persen, Bajul Ijo sampai sekarang belum menentukan sikap, akankah masih sama yakni tidak setuju Liga Indonesia kembali bergulir pada 1 Oktober nanti atau malah sebaliknya.

Selain itu sampai saat ini mereka juga belum mendaftarkan nama stadion sebagai homebase mereka. Padahal operator liga PT LIB sudah meminta kepada klub peserta untuk menyetorkan nama stadion kandang.

Hal ini disebabkan Stadion GBT yang berlokasi di Surabaya masih masuk dalam zona merah kasus pandemi Covid-19. Manajemen Bajul Ijo terus berusaha melakukan update dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.