Bola Internasional

Menguak Alasan di Luar Nalar PSG Sangat Menginginkan Cristiano Ronaldo

Senin, 10 Agustus 2020 19:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Menguak Alasan di Luar Nalar PSG Sangat Menginginkan Cristiano Ronaldo Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Menguak Alasan di Luar Nalar PSG Sangat Menginginkan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Menguak alasan di luar nalar mengapa PSG sangat menginginkan Cristiano Ronaldo dari Juventus musim depan.

Media Prancis, France Football, mengabarkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, makin merapat ke klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sang agen Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan bakal melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, di Portugal pada saat perempatfinal Liga Champions nanti. 

Ronaldo dikabarkan frustrasi dengan keberadaannya di Juventus setelah kembali gagal membantu meraih trofi Liga Champions meskipun telah mencetak banyak gol. 

Pemain 35 tahun itu pun siap dengan tantangan baru untuk membantu tim yang juga tengah memburu trofi Liga Champions lainnya, yakni PSG. 

Ronaldo sejatinya memiliki kontrak sampai tahun 2022 di Turin. Namun hal itu bisa berubah seiring dengan pemecatan Maurizio Sarri yang digantikan dengan Andrea Pirlo. 

Kabar PSG yang tertarik mendatangkan Ronaldo sendiri terbilang cukup aneh. Pasalnya, peraih sembilan gelar juara Liga Prancis tersebut sudah memiliki sejumlah barisan penyerang nomor wahid di Eropa.

Meski telah ditinggal Edinson Cavani, namun PSG masih mempunyai mesin gol setara Neymar, Mauro Icardi, hingga Kylian Mbappe yang dianggap sebagai penerus Messi dan Ronaldo.

Mendatangkan Ronaldo juga bisa menjadi bumerang buat PSG, sebab gaji dan klausul pembelian yang tinggi sang pemain berpotensi membuat Les Parisiens terkena hukuman Financial Fair Play.

Apalagi PSG baru mengeluarkan dana 95 juta euro untuk biaya transfer musim 19/20. Nominal yang sangat fantastis dan berbahaya, jika PSG tidak bisa segera menormalkan neraca keuangan mereka.

Namun jika melihat ambisi dan target tinggi Ronaldo, tidak heran mengapa PSG begitu sangat menginginkan mega bintang asal Portugal tersebut.

Salah satu kesamaan visi yang dimiliki Ronaldo dan PSG adalah menjuarai Liga Champions. Walau Ronaldo sudah pernah meraihnya bersama Manchester United dan Real Madrid, namun CR7 seolah ingin menasbihkan dirinya sebagai pemain terbaik dengan menjuarai Liga Champions di klub berbeda.

Sementara PSG, memang sedang merencanakan misi menjuarai kompetisi tertinggi antara klub benua Eropa yang belum pernah mereka menangkan sepanjang sejarah berdirinya klub.

Namun jika hanya untuk menjadi juara Liga Champions, mengapa PSG harus membeli Ronaldo? Padahal masih banyak pemain muda potensial yang layak mereka boyong seperti Lautaro Martinez, Marcus Greenwood maupun Jadon Sancho.