Liga Indonesia

AFC Cup 2020, Bali United Berangkat Lebih Awal ke Vietnam

Selasa, 11 Agustus 2020 12:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1 Bali united. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Latihan klub Liga 1 Bali united.

INDOSPORT.COM - Bali United harus berangkat lebih awal ke Vietnam, untuk melakoni lanjutan Grup G Piala AFC 2020. Dalam surat resmi yang diterima manajemen Serdadu Tridatu, Fadil Sausu dkk. harus tiba di Vietnam pada 19 September.

Federasi sepak bola Asia, AFC, sudah merilis jadwal resmi Piala AFC grup G. Enam pertandingan tersisa akan dihelat pada 19-23 September 2020. Partai pertama, Bali United akan melawan wakil Filipina, United City FC (Ceres Negros).

Seluruh laga akan dimainkan di Stadion Cam Pha, Quang Ninh. Stadion berkapasitas 16 ribu tempat duduk ini merupakan markas dari wakil Vietnam di grup G, Than Quang Ninh.

Dalam setiap laga, Bali United biasanya baru tiba di kota lawan dua hari sebelum laga. Namun, khusus Piala AFC yang berlanjut di tengah pandemi virus Corona, Bali United harus datang lebih awal.

"Dari surat yang kita dapat dari AFC, kita harus datang empat hari sebelumnya. Kita main tanggal 23 September, jadi harus datang 19 September," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Sempat ada kabar jika Piala AFC grup F dan G tak bisa digelar di Vietnam. Pasalnya, terjadi lonjakan warga yang terpapar virus Corona di Vietnam. Namun, sejauh ini AFC masih memastikan dua grup itu berlangsung di Vietnam.

"Dalam surat tertulis kita main di Vietnam," lanjut Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Bali United masih punya waktu untuk mempersiapkan diri. Saat ini, hanya Paulo Sergio yang belum gabung latihan. Gelandang produk Sporting Lisbon itu terkendala aturan di Portugal, dimana orang tanpa gejala sulit melakukan tes deteksi virus Corona.

Padahal, Paulo Sergio butuh surat dengan hasil tes negatif, untuk bisa masuk ke Indonesia. Bali United pun berharap situasi itu segera teratasi, hingga Paulo Sergio bisa dibawa ke Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%