Liga Indonesia

Agendakan Pertandingan Uji Coba, Persib Terganjal Pandemi Virus Corona

Selasa, 11 Agustus 2020 08:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/6/20). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/6/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba sebagai bentuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang bakal bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Meski sudah memiliki rencana untuk menggelar pertandingan uji coba, pelatih Robert Rene Alberts menilai agenda itu bukan hal yang mudah mengingat pandemi virus corona masih menjangkiti Indonesia. 

Robert mengatakan, sudah ada beberapa tim yang siap untuk uji tanding dengan Persib. Hanya saja, kondisi belum memungkinan untuk menggelar agenda tersebut. 

"Tentunya itu akan kami upayakan tapi tidak mudah. Karena tak mudah untuk memainkan latih tanding. Ada beberapa tim yang bersedia untuk latih tanding tapi sepertinya tidak memungkinkan," kata Robert Rene Alberts, Senin (10/8/20). 

Pelatih asal Belanda ini tidak menutup kemungkinan tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pertandingan uji coba di luar Kota Bandung, namun tetap saja tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Mungkin kami harus pergi ke kota lain untuk bertanding di sana dan itu pun jika kami diundang. Mungkin baru bisa dilakukan bulan depan, karena terlalu cepat dilakukan di bulan ini," ucapnya. 

Saat ini, Persib masih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Pasalnya, aktivitas latihan diliburkan selama empat bulan lebih dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri. 

"Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina dari pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba di kemudian hari," jelas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, Persib Bandung sudah memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/20). Sesi tersebut berlangsung tertutup dan baru 22 pemain yang tampak berlatih.