Liga Champions

Kalahkan Real Madrid Bikin Pep Guardiola Pede di Liga Champions

Selasa, 11 Agustus 2020 16:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Brunskill/GettyImages
Keberhasilan Manchester City melewatkan hadangan berat melawan Real Madrid di Liga Champions menambah kepercayaan diri seorang Pep Guardiola. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Keberhasilan Manchester City melewatkan hadangan berat melawan Real Madrid di Liga Champions menambah kepercayaan diri seorang Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Manchester City melewatkan hadangan berat melawan Real Madrid di Liga Champions menambah kepercayaan diri seorang Pep Guardiola

Manchester City belum lama ini sukses menyingkirkan klub kuat Spanyol, Real Madrid, di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019-2020. The Citizens sukses memenangi laga kandang dan tandang dengan keunggulan agregat 4-2.

Keberhasilan ini pun tak bisa dipungkiri menambah kepercayaan diri anak asuh skuat Guardiola untuk merebut trofi Liga Champions. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih. 

“Klub-klub besar (berhasil) mengangkat gelar (Liga Champions). Untuk mencapai perempat final itu bagus, mengalahkan Real berarti kami sadar bahwa kami bisa melakukannya. Kami jarang tampil di Eropa sebagai klub, jadi (kemenangan atas Madrid) ini penting.” ujar Guardiola dikutip dari Evening Standard

Meski begitu, ia mengelak jika ini sebuah kesempatan emas bagi Manchester City untuk memenangkan gelar Liga Champions Eropa pertama mereka sepanjang sejarah. 

“Untuk memenangkan Liga Champions Anda harus mengalahkan banyak tim yang memiliki kualitas seperti Real Madrid. Masih ada Bayern Munich [dan] Barcelona," katanya. 

Pep Guardiola dan anak asuhnya sangat menikmati kemenangan atas Real Madrid. Mereka pun menyongsong laga perempatfinal melawan Olympique Lyon yang bakal digelar di Portugal. 

Dari empat keikutsertaan di Liga Champions di bahwa Pep Guardiola, Man City sering berstatus underdog meskipun secara kualitas mereka memiliki skuat yang mumpuni. Hal tersebut karena pengalaman mereka yang masih minim di kompetisi tertinggi Eropa ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%