Bursa Transfer

Ngotot Boyong Thomas Partey, Arsenal Bakal Korbankan 3 Pemainnya

Selasa, 11 Agustus 2020 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LaLiga
Minat Arsenal memboyong Thomas Partey di bursa transfer sangat kuat sehingga manajer Mikel Arteta siap menawarkan 3 pemainnya ke Atletico Madrid sebagai ganti. Copyright: © LaLiga
Minat Arsenal memboyong Thomas Partey di bursa transfer sangat kuat sehingga manajer Mikel Arteta siap menawarkan 3 pemainnya ke Atletico Madrid sebagai ganti.

INDOSPORT.COM - Minat Arsenal memboyong Thomas Partey di bursa transfer sangat kuat sehingga manajer Mikel Arteta siap menawarkan 3 pemainnya ke Atletico Madrid sebagai ganti.

Meski berhasil menjuarai Piala FA usai mengalahkan Chelsea di final dan meraih tiket ke Liga Europa, musim ini terbilang mengecewakan bagi Arsenal. Pasalnya, di Liga Inggris mereka hanya mampu finis di peringkat kedelapan.

Salah satu sektor yang dianggap menjadi titik lemah The Gunners adalah gelandang bertahan. Hal inilah yang kemudian membuat manajer Mikel Arteta begitu bersikeras untuk mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid di bursa transfer kali ini.

Namun meski telah melakukan pendekatan berbulan-bulan, kepindahan gelandang Ghana itu ke Emirates Stadium tak kunjung terwujud. Pasalnya, Atletico Madrid bersikukuh Arsenal harus menebus klausa sebesar 45 juta pounds (Rp860 miliar) demi bisa mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu.

Kondisi ini pun menyulitkan upaya The Gunners karena klub asal London Utara itu terancam krisis finansial akibat pandemi corona. Akibatnya, mereka pun tidak bisa menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, dilansir Daily Star, manajer Mikel Arteta memiliki solusi dengan siap menawarkan tiga pemain yakni Hector Bellerin, Lucas Torreira, dan Alexandre Lacazette ke kubu Los Rojiblancos.

Hector Bellerin tercatat hanya tampil 25 kali di semua kompetisi musim ini. Sementara itu, meski mencatatkan 39 penampilan, kehadiran Lucas Torreira tak lagi dibutuhkan jika Arsenal berhasil mendapatkan Partey.

Namun, Arteta harus lebih kuat melontarkan bujukan karena Atletico dilaporkan tidak tertarik pada kedua pemain tersebut. Selain itu mereka juga lebih berminat mendapatkan uang tunai dari transfer Partey daripada melakukan pertukaran pemain.

Di sisi lain, Los Rojiblancos sendiri dilaporkan memiliki ketertarikan terhadap Alexandre Lacazette. Meski demikian, mereka ingin membuat kesepakatan terpisah untuk penyerang asal Prancis itu alih-alih menjadikannya bagian dari transfer Partey.

Sementara itu, kengototan Arsenal untuk mendatangkan Thomas Partey di bursa transfer musim panas ini sendiri bisa dimengerti. Selain telah menunjukkan kualitasnya bersama Atletico Madrid, gaya determinasinya sangat dibutuhkan di lini tengah The Gunners.