Liga Italia

Pecundangi Messi dan Ronaldo dengan 'Curang', Immobile Buka Suara

Rabu, 12 Agustus 2020 15:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile buka suara usai mempecundangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kendati menggunakan 'cara curang'. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile buka suara usai mempecundangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kendati menggunakan 'cara curang'.

INDOSPORT.COM - Ciro Immobile memang tak ada matinya, bomber raksasa Serie A Liga Italia, Lazio ini baru saja sukses pecundangi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekaligus meskipun dengan cara curang. Setelah capaian itu, ia pun angkat suara.

Selama beberapa tahun belakangan winger Juventus, Ronaldo dan Messi selaku kapten Barcelona menguasai dunia sepak bola. Maklum, tak hanya berdasarkan trofi, catatan statistik dua megabintang ini terbilang sangat luar biasa.

Akan tetapi musim ini seolah menjadi akhir dominasi Ronaldo dan Messi sebagai langganan penguasa Eropa selepas Immobile memenangkan Sepatu Emas Eropa. Meskipun 14 dari 36 golnya didapatkan dari penalti, bomber Lazio tersebut tetap merasa bangga atas capaian ini.

"Sangat gila bagi saya ungguli Ronaldo dan (Robert) Lewandowski. Jika saya baca berulang kali daftar pencetak gol kehormatan, saya tak percaya karena diantara beberapa nama: Messi, Messi, (Luis) Suarez, Ronaldo, Ronaldo, Messi, Messi, Ronaldo, Messi," tutur Immobile dilansir laman AS.

"Saya berhasil mengganggu duet Leo-Cristiano yang tak diragukan lagi kehebatannya. Atas capaian ini saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada keseluruhan tim, setidaknya itu yang bisa saya lakukan saat ini," tambahnya.

Immobile sukses mengalahkan torehan gol langsung di depan wajah Ronaldo yang hanya bisa cetak 31 gol di mana 12 di antaranya lewat titik putih sepanjang musim Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Lionel Messi sendiri kalah jauh dari striker Biancocelesti usai hanya menyarangkan 25 gol ke gawang lawan.

Hebatnya lagi pemain berusia 30 tahun ini juga mengalahkan raja Jerman, Robert Lewandowski yang sedang dalam masa jayanya sepanjang musim ini. Dia menceploskan bola sebanyak 34 kali, lima di antaranya berasal dari penalti sepanjang kompetisi liga domestik.

Tak hanya bisa merusak dominasi duo Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam Sepatu Emas Eropa, Ciro Immobile nyatanya akan tersenyum lebar karena menciptakan rekor baru.

Usai mencatatkan gol terbanyak di Serie A Liga Italia, ia mampu menyamai pencapaian Gonzalo Higuain di musim 2015-2016 lalu.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%