Liga Champions

Barcelona vs Munchen: Pembuktian Neuer dan Ter Stegen

Kamis, 13 Agustus 2020 12:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© NurPhoto/GettyImages
Laga Barcelona vs Bayern Munchen akan jadi pembuktian siapakah yang pantas jadi kiper nomor 1 Timnas Jerman di antara Marc-Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Laga Barcelona vs Bayern Munchen akan jadi pembuktian siapakah yang pantas jadi kiper nomor 1 Timnas Jerman di antara Marc-Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer.

INDOSPORT.COM – Babak perempatfinal Liga Champions 2019/20 akan menghadirkan duel akbar antara Barcelona vs Bayer Munchen. Namun duel ini tak hanya tentang kedua tim saja, melainkan tentang kiper kedua tim, Marc-Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer.

Bagi pecinta sepak bola, laga ini menjadi pertaruhan antara dua kiper jempolan Jerman tersebut. Bagaimana tidak, keduanya merupakan dua kiper terbaik yang terus bersaing untuk menjadi nomor satu di Timnas Panzer.

Pada 2019 silam, publik dibuat terhenyak dengan perselisihan antara Neuer dan Ter Stegen. Hal ini bermula dari kiper Barcelona tersebut yang mempertanyakan alasan dibalik pemilihan Neuer menjadi kiper utama Timnas Jerman.

Padahal performa Neuer terbilang menurun dan Ter Stegen berada di puncak performanya di level klub. Perselisihan ini pun turut memantik reaksi petinggi Munchen saat itu, Uli Hoeness yang mengatakan Ter Stegen tak punya hak untuk mempertanyakan hal tersebut.

Alhasil kisruh ini perlahan mulai mereda usai Marc-Andre Ter Stegen dipilih menjadi kiper utama saat Jerman menjalani laga persahabatan menyingkirkan Manuel Neuer. Keduanya pun akan bertemu sebagai lawan saat Barcelona menghadapi Bayern Munchen.

Duel Barcelona vs Munchen nanti akan menjadi pembuktian siapakah yang pantas menyandang status kiper utama Timnas Jerman. Mantan pemain Der Panzer, Benedikt Howedes bahkan menyebut duel Ter Stegen dan Neuer ibarat duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

“Itu seperti membandingkan Messi dan Ronaldo. Mereka berdua (Ter Stegen dan Neuer) sangat hebat,” ujar Howedes.

Bila dibandingkan, tentu Neuer diunggulkan mengingat kiprah dan pengalamannya di level teratas. Namun Ter Stegen perlahan siap menggusur posisi seniornya seiring perjalanannya dengan Barcelona.

Menarik dinantikan siapakah yang akan tampil apik dan menjadi pembeda pada laga Barcelona vs Bayern Munchen. Apalagi kedua tim memiliki barisan penyerang mematikan sehingga kedua kiper Jerman ini akan mendapat tes sempurna untuk membuktikan kapasitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%