Liga Italia

Hati-hati Roma! Juventus Mulai Bergerak Incar Dzeko

Kamis, 13 Agustus 2020 10:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Juventus dan pelatih anyarnya, Andre Pirlo mulai mendekati penyerang tajam milik AS Roma, Edin Dzeko. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Juventus dan pelatih anyarnya, Andre Pirlo mulai mendekati penyerang tajam milik AS Roma, Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM – Tim asal ibukota Italia, AS Roma wajib waspada di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Edin Dzeko diam-diam masuk dalam radar Juventus.

Sejak kursi kepelatihan berganti dari Maurizio Sarri ke Andre Pirlo, Juventus melakukan perombakan besar-besaran. Beberapa pemain bakal dilego guna memberi ruang untuk para pemain buruan pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Nama Gonzalo Higuain menjadi nama yang paling santer diberitakan akan ditendang dari Juventus. Pasalnya, kontribusinya dirasa cukup minim sepanjang musim 2019/20. Belum lagi usianya terbilang senja.

Untuk mengatasi kepergian Higuain, Pirlo pun meminta beberapa pemain didatangkan. Dari sekian pemain, nama Arkadiusz Milik dan Alvaro Morata disebut tengah didekati Juventus.

Namun selain kedua pemain tersebut, Juventus diam-diam juga melancarkan pendekatan dengan Edin Dzeko. Penyerang AS Roma ini menjadi pilihan anyar Andrea Pirlo untuk mengisi skuatnya musim depan.

Kendati sudah terbilang tua untuk ukuran pemain sepak bola, fisik Dzeko terbilang masih apik. Bahkan kran golnya terus mengalir. Hal ini membuat Pirlo kepincut untuk menjadikannya ujung tombak Juventus.

Pirlo sendiri nampaknya membutuhkan pemain depan yang kuat dalam berduel dan pekerja keras. Dzeko dirasa cocok karena profilnya sebagai penyerang sesuai dengan keinginan pelatih anyar Juventus tersebut.

Bukan kali ini saja Dzeko dikabarkan akan hengkang. Pada musim panas 2019, pria asal Bosnia ini didekati Inter Milan. Namun ia memilih perpanjang kontraknya bersama Roma hingga Juni 2022.

Edin Dzeko sendiri bisa dibilang salah satu penyerang tajam yang dimiliki Serie A Italia. Untuk musim 2019/20 saja, dalam 43 pertandingan di berbagai ajang ia mampu mencetak 19 gol dan 14 assists bagi AS Roma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%