Liga Italia

Incar Bintang Atalanta, Juventus Bisa Tumbalkan Pemain 27 Tahun Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 19:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, bakal mengorbankan satu pemain ini untuk memberi ruang bagi pemain Atalanta yang tengah mereka incar di bursa transfer musim panas 2020.

Juventus sedang bersaing dengan Inter Milan untuk memperebutkan pemain sayap Atalanta yang bernama Robin Gosens. Gosens sendiri digadang-gadang sudah menjadi winger terbaik di Eropa saat ini berdasarkan informasi dari La Stampa.

Meski mereka maupun Inter Milan sama-sama belum melakukan langkah apa pun untuk mendatangkan pemain Jerman tersebut, tapi melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Juventus atau Bianconeri punya hubungan baik dengan pihak Atalanta.

Artinya, bisnis apa pun yang dilakukan oleh keduanya bakal berjalan dengan mudah. Termasuk juga masalah perekrutan Robin Gosens yang berdasarkan data dari situs Transfermarkt punya harga sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp326 miliar.

Juventus atau Si Nyonya Tua belum melakukan langkah apa pun untuk mendatangkan Robin Gosens yang berusia 26 tahun tersebut. Namun, mereka bakal cukup mudah untuk memboyongnya ke Allianz Stadium di bursa transfer nanti dengan harga Rp326 miliar tersebut.

Agar proses transfer Gosens bisa berjalan dengan baik, maka Bianconeri harus mengorbankan salah satu pemainnya untuk memberi ruang bagi sang pendatang. Dilihat dari posisi Gosens sebagai bek kiri, maka Juventus bisa menjual Mattia De Sciglio.

Sejak hadirnya Andrea Pirlo sebagai pelatih resmi Juventus menggantikan Maurizio Sarri, klub tersebut langsung dirumorkan bakal mendepak lima pemain, di mana salah satunya adalah bek kiri yang bernama Mattia De Sciglio.

Meski belum ada informasi lebih lanjut terhadap upaya dari klub Serie A Liga Italia itu, tapi pendepakan Mattia De Sciglio sebaiknya memang dilakukan. Pasalnya, bek berusia 27 tahun itu memang kurang menjanjikan musim lalu dan sering kalah saing dari Alex Sandro.

Apa pun yang akan mereka rencanakan, Juventus harus gerak cepat untuk mendatangkan Gosens di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, Inter Milan pun saat ini sedang butuh bek baru. Itulah alasan mereka mengincar Chris Smalling dari Manchester United dan Marash Kumbulla dari Hellas Verona.

Robin Gosens sendiri telah memperkuat Atalanta sejak 2017 lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 34 kali, mencetak sembilan gol dan delapan assists, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 58% per laga.