Liga Indonesia

Pasca Libur, Kiper Persib Akui Kondisi Fisiknya Belum di Level Terbaik

Kamis, 13 Agustus 2020 18:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengakui kondisi fisiknya tidak sebagus sebelumnya, saat kompetisi Liga 1 2020 sedang berlangsung pada Maret lalu. 

Meski begitu, penurunan kondisi fisik tidak terlalu jauh, pasalnya selama kompetisi dihentikan dan aktivitas latihan tim diliburkan sekitar empat bulan lebih, pemain tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. 

Sebagai informasi, Persib sudah beraktivitas kembali sejak Senin (10/08/20), untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020.

"Yang pasti kondisi kita dibanding dengan sebelum off ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh. Karena kita saat di masa pandemi ini, tetep ada program latihan," kata Made, Kamis (13/08/20). 

Penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 78 ini merasa optimistis, kondisi fisik skuat Maung Bandung bisa berada dalam level terbaik saat kick off Liga 1 2020 bergulir. 

"Jadi bisa dibilang kondisi kita masih cukup bagus untuk bisa latihan sampai seterusnya," jelas kiper yang membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Sementara itu, selama masa persiapan, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba. Hanya saja, hingga saat ini belum ditentukan tanggal untuk menggelar uji tanding tersebut. 

Selain itu, Robert Alberts, mengakui tidak mudah baginya untuk mencari lawan uji coba di tengah pandemi corona. Meski begitu, ia akan berusaha agar pasukan Persib bisa melakoni uji coba dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%