Bola Internasional

Ada Kylian Mbappe, Ini 5 Pemain Muda Paling Sensasional Musim 2019/20

Jumat, 14 Agustus 2020 19:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain muda paling hebat pada musim 2019/20 dimana salah satunya adalah striker Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain muda paling hebat pada musim 2019/20 dimana salah satunya adalah striker Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain muda paling hebat pada musim 2019/20 dimana salah satunya adalah striker Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe.

Dewasa ini, banyak pemain muda yang jadi incaran klub sepak bola. Pasalnya, pemain berusia muda memiliki stamina yang masih bagus dan secara umum, bisa dipertahankan dalam kontrak yang lama.

Salah satu klub yang sangat bernafsu untuk mengisi skuat mereka dengan beberapa pemain muda adalah AC Milan dari Serie A Liga Italia. CEO mereka, Ivan Gazidis, sangat percaya bahwa pemain muda bisa mengangkat level kompetisi klub tersebut.

Selain Milan atau Rossoneri, Manchester City dari Liga Inggris juga punya niat serupa. Rencana itu muncul dari pelatih mereka sendiri yang bernama Pep Guardiola. Sama halnya dengan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain sepak bola berusia muda yang membuktikan bahwa setiap klub harus mulai membuka mata untuk mengandalkan para pemain muda.

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Trent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty ImagesTrent Alexander-Arnold pada laga melawan Barcelona di Anfield 07/05/19. Quality Sport Images/Getty Images

Trent Alexander-Arnold adalah bek kanan Liverpool yang baru berusia 21 tahun. Ia memang merupakan jebolan akademi klub Liga Inggris tersebut. Sehingga, tak heran bila Arnold sudah sangat beradaptasi dengan atmosfer Anfield dan bisa tampil gemilang.

Trent Alexander-Arnold mampu menjadi salah satu pemain terbaik Liga Inggris di musim ini di bawah asuhan pelatih hebat Jurgen Klopp. Meski berperan sebagai bek, tapi Arnold mampu membantu serangan. Ia sangat dikenal dengan kemampuan umpan crossing dan cepat dalam counter attack.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesStriker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis

Jika membicarakan soal pemain muda, maka tidak heran bila Kylian Mbappe masuk ke dalam daftar ini. Ia sudah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2017 yang lalu usai meninggalkan AS Monaco. Mbappe juga beru berumur 21 tahun dan juga selalu menjadi sorotan publik ketika membela timnas Prancis.

Sering disamakan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, Kylian Mbappe adalah salah satu talenta terbesar dunia saat ini. Ia mampu menggunakan kaki kanan dan kiri dengan baik, punya kekuatan fisik yang mendukung, dan lincah. Bersama Neymar, Mbappe selalu jadi striker maut bagi PSG.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%