Liga Spanyol

Bintang Turki Ini Salahkan Valverde Atas Kehancuran Kariernya di Barcelona

Jumat, 14 Agustus 2020 01:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Arda Turan diskors 16 laga. Copyright: © INDOSPORT
Arda Turan diskors 16 laga.

INDOSPORT.COM - Bintang Turki, Arda Turan sudah merasa muak lantaran selalu dipandang sebelah mata oleh mantan pelatih Barcelona yang bernama Ernesto Valverde.

Arda Turan tercatat sebagai pemain Barcelona sejak 2015/2016 setelah diboyong dari Atletico Madrid. Namun, belum lama ini Barcelona memutuskan untuk melepas Turan secara gratis ke Galatasaray setelah melewatkan satu setengah musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Istanbul Basaksehir.

Usai tak lagi menjadi bagian dari tim Blaugrana, pemain asal Turki itu mencurahkan perasaannya. Ia mengaku kesal karena terus-terusan dipandang sebelah mata oleh Ernesto Valverde.

"Valverde membuat saya merasa diremehkan. Dia bilang akan memberi saya kesempatan bermain, tetapi itu tidak pernah terjadi. Semua baik-baik saja saat Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona," ujar Arda Turan kepada beIN Sports Turki.

"Saat itu kami memenangkan liga dan gelar lainnya. Dengan Valverde, saya merasa tidak berarti dan memutuskan untuk pergi. Tidak seorang pun, termasuk Valverde, yang memaksa saya keluar dari Barcelona. Saya telah membuat keputusan untuk pergi," sambungnya lagi.

Bersama Barcelona, Arda Turan hanya tampil sebanyak 55 kali dengan menorehkan 15 gol dan 11 assists. Arda Turan merasa kariernya di Barcelona seketika hancur ketika Ernesto Valverde datang dan meremehkan kemampuannya.

Sedangkan saat menjadi pemain pinjaman, Arda Turan turut andil untuk membawa Istanbul Basaksehir meraih gelar Super Lig pertama mereka tahun ini. Kini Turan akan kembali ke pelukan klub masa mudanya, Galatasaray.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%