Liga Indonesia

Dejan Antonic Sambut Positif Banyak Klub Liga 1 di Yogyakarta

Jumat, 14 Agustus 2020 06:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic Sambut Positif Banyak Klub Liga 1 di Yogyakarta Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic Sambut Positif Banyak Klub Liga 1 di Yogyakarta

INDOSPORT.COM - Lanjutan Liga 1 2020 terpusat di Pulau Jawa, khususnya Yogyakarta. Hal tersebut mendapat sambutan positif dari pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Selain PSS, setidaknya ada tim lain yang dipastikan bermarkas di Yogyakarta yaitu, Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta memilih Stadion Sultan Agung, Bantul. Sementara Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh akan satu markas dengan PSS di Stadion Maguwoharjo.

"Tentu kami senang dengan kondisi itu. Karena PSS tidak memerlukan perjalanan jauh saat laga away," kata Dejan, Kamis (13/08/20).

Pelatih asal Serbia itu memaparkan, dekatnya lokasi pertandingan bakal berdampak positif pada recovery pemain. Sebab dengan jadwal yang sangat padat, stamina Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bakal terkuras.

"Jadi jika ada jadwal tandang lokasinya tidak akan jauh. Pemain tidak terlalu lelah dalam perjalanan," tuturnya.

Sentralisasi liga 1 di Pulau Jawa menjadi solusi atas sulitnya perizinan menggelar pertandingan yang dialami sejumlah klub. Terlebih, skema sentralisasi juga turut membantu masa recovery tim dengan jadwal yang kemungkinan bisa lebih maksimal.

"Tapi bagi saya, bermain di Jawa, Papua atau Sulawesi tidak ada masalah. Terpenting bagaimana semua nanti kondisinya aman (di tengah pandemi Covid-10)," tegas Dejan Antonic.