Bursa Transfer

Inter Milan Gigit Jari, Bek Tangguh Tottenham Hotspur Gabung Benfica

Jumat, 14 Agustus 2020 01:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Laurence Griffiths/Getty Images
Inter Milan harus merelakan pemain incaran mereka, yaitu Jan Verthonghen yang lebih memilih gabung Benfica usai tinggalkan Tottenham Hotspur. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Inter Milan harus merelakan pemain incaran mereka, yaitu Jan Verthonghen yang lebih memilih gabung Benfica usai tinggalkan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Inter Milan harus merelakan pemain incaran mereka, yaitu Jan Verthonghen yang lebih memilih gabung Benfica usai tinggalkan Tottenham Hotspur.

Jan Vertonghen merupakan pemain yang berstatus bebas transfer usai kontraknya habis bersama Tottenham. Sang pemain sendiri yang menungkapkan dirinya berpisah dengan Tottenham akhir Juli.

"Jadi, waktu saya di klub ini telah berakhir. Hari yang menyedihkan karena berbagai alasan. Saya akan merindukan teman-teman di sini, staff yang mengurus klub, bermain di stadion baru yang luar biasa, dan tentu saja kalian para fans," tulis Jan Vertonghen.

Walau begitu, Vertonghen sejatinya tak sepi peminat. Sejumlah klub Serie A Italia seperti AS Roma, Inter Milan, dan Napoli berminat untuk mendatangkan pemain sepak bola berpaspor Belgia tersebut.

Namun, sang pemain kini sudah menetapkan tujuannya dengan bergabung bersama tim Portugal, yakni Benfica. Kabar kepindahan Vertonghen ke Benfica diumumkan oleh Fabrizio Romano di akun media sosial Twitternya.

"Jan Vertonghen menyelesaikan kesepakatan dengan Benfica. Dia akan dikontrak selama tiga tahun dan kontraknya akan ditandatangani dalam beberapa jam ke depan," tulis Romano.

Jan Vertonghen bergabung ke Tottenham Hotspur pada 2012 dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain asal Belgia itu telah tampil lebih dari 200 kali bagi Spurs.

Kendati demikian, ia sulit mendapat menit bermain dua tahun terakhir akibat cedera. Jan Vertonghen malah cuma tampil satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir Tottenham sejak restart Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%