Liga Italia

Pulangkan Mantan Pemain, Juventus Bikin AC Milan Ketiban Durian Runtuh

Jumat, 14 Agustus 2020 21:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, bakal membuat AC Milan mendapat berkah tak terkira usai berencana memulangkan pemainnya, Rolando Mandragora. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, bakal membuat AC Milan mendapat berkah tak terkira usai berencana memulangkan pemainnya, Rolando Mandragora.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, bakal membuat AC Milan mendapat berkah tak terkira usai berencana memulangkan pemain yang sekarang sedang membela Udinese.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Juventus ingin membeli kembali gelandang mereka, Rolando Mandragora, yang saat ini jadi milik Udinese. Sebelum pindah klub, Mandragora memang memperkuat Bianconeri pada 2016-2018.

Saat melepas sang pemain, Bianconeri memberikan klausul buy-back atau pembelian kembali. Klausul atau persyaratan tersebut berisi bahwa Udinese harus menyerahkan Mandragora kembali ke Juventus dengan dana 20 juta euro (Rp351 miliar).

Namun, Si Nyonya Tua tidak ingin memulangkan pemain berusia 23 tahun itu karena performanya, tapi karena ingin menjualnya lagi untuk menambah dana guna merekrut pemain baru di bursa transfer. Jadi, Mandragora akan menjadi alat bantu Juventus untuk mendapat uang.

Jika skenario perekrutan kembali sang pemain itu berhasil, maka AC Milan bakal mendapat berkah. Pasalnya, klub yang berjuluk Rossoneri itu pernah dirumorkan meminati Mandragora di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu.

Sekarang pun mereka dipastikan bakal membutuhkan jasa sang pemain. Karena, salah satu area yang akan mendapat perombakan besar adalah lini tengah. Jadi, Milan bisa mendekati Juventus untuk memboyong Mandragora.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah Milan masih meminatinya untuk musim panas 2020. Namun jika dilihat dari usia pemain yang masih 23 tahun, ia otomatis langsung masuk ke dalam persyaratan revolusi pemain muda Ivan Gazidis.

Di sisi lain, Juventus juga belum diketahui dengan pasti apakah akan menjual Mandragora atau menggunakan sang gelandang untuk sarana barter dengan pemain dari klub lain. Jika skenario ini yang tengah direncanakan, maka Milan bakal sulit mendapatkannya.

Karena, saat ini jawara Serie A Liga Italia tersebut tidak punya keinginan untuk merekrut pemain dari AC Milan. Mereka mungkin bisa saja menawarkan sang pemain kepada Wolverhampton Wanderers demi Raul Jimenez atau Manchester United demi Paul Pogba.

Rolando Mandragora sendiri telah memperkuat Udinese sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang empat assists dari total 64 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%