Liga Indonesia

Rencana Uji Coba Jelang Liga 1, Begini Bocoran dari Staf Pelatih Persib

Jumat, 14 Agustus 2020 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20). Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/8/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana melangsungkan pertandingan uji coba pada akhir bulan ini atau awal September sebagai salah satu bentuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang.

Menurut pelatih fisik Yaya Sunarya, saat ini jajaran kepelatihan masih fokus meningkatkan kondisi fisik dan sentuhan bola pemain usai hampir lima bulan aktivitas tim diliburkan. Pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediaman masing-masing.

"Rencana uji coba tentu ada, tapi itu di masa kami siap untuk melakukan uji coba sesuai planning awal di akhir bulan ini, masuk awal September itu ada uji coba," kata Yaya Sunarya, Kamis (13/8/20).

Mengenai lawan yang akan dihadapi, tempat dan tanggal pertandingan uji coba, hal tersebut menurut Yaya akan dibahas kembali oleh staf pelatih. Pasalnya, setiap akhir pekan setelah menjalankan latihan, pelatih akan melakukan evaluasi.

"Di setiap minggu akhir latihan selalu ada meeting, dan kami akan bahas di meeting itu mengenai uji coba, di mana, dengan siapa, dan kapan. Itu yang akan dirumuskan lebih spesifik," ungkapnya.

Yaya belum bisa memastikan, berapa uji coba yang akan dilakukan Persib selama masa persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Namun, idealnya ada empat sampai enam laga uji coba yang dilakoni sebelum kick-off.

"Kami akan coba melakukan uji coba, melihat kesiapan tim seperti yang dilihat seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Bukan pramusim, kami buat simulasi dari game, sehingga keputusan spesifik untuk uji coba baru kita akan buat," ucapnya.

"Idealnya berapa kali? minimal empat tapi sampai enam. Game-nya dalam bentuk game internal atau keluar, tapi yang menjadi pembahasan adalah dengan tim mana kami beruji coba, kemudian kami harus tahu level uji coba dengan siapa," jelas Yaya Sunarya.

Selain laga uji coba, Persib Bandung juga mengagendakan outbound untuk mempererat kebersamaan dalam tim. Kegiatan tersebut masih akan dibahas lebih lanjut oleh jajaran pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%