Bursa Transfer

Tak Mau Kalah dari Inter dan Juventus, AC Milan Ikut 'Gempur' Atalanta

Jumat, 14 Agustus 2020 18:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Matteo Pessina, pemain Atalanta yang dipinjamkan ke Hellas Verona dan kini diincar AC Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Matteo Pessina, pemain Atalanta yang dipinjamkan ke Hellas Verona dan kini diincar AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin ikut menggempur Atalanta bersama Juventus dan Inter Milan untuk mendapatkan pemain mereka di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, AC Milan sedang mengincar gelandang tengah Atalanta yang bernama Matteo Pessina. Sang pemain sendiri masih berusia 23 tahun dan pernah memperkuat Milan pada 2015-2017.

Namun, saat ini Atalanta sedang meminjamkan sang gelandang ke Hellas Verona mulai 2019 yang lalu dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Namun, ada kabar bahwa Verona tak berminat untuk mempermanenkannya.

Dengan situasi bakal kembali ke Atalanta atau Gli Orobici, Milan atau Rossoneri ingin bergerak cepat untuk bisa memulangkan sang pemain ke San Siro. Apalagi, Atalanta sendiri juga kabarnya sudah tak berminat untuk mengandalkan Pessina di musim depan.

Jika rumor ini benar, maka AC Milan menjadi klub Serie A Liga Italia ke-3 setelah Inter Milan dan Juventus yang ingin menggempur Atalanta untuk merekrut pemain mereka. Saat ini, Inter Milan dan Juventus sedang berebut Robin Gosens.

Namun, berbeda dengan dua rival mereka itu, Rossoneri tampaknya sedang tak bersaing dengan klub manapun untuk mendapatkan Pessina. DItambah lagi, mereka sudah memberikan klausul pada sang pemain saat dibeli Atalanta pada 2017 yang lalu.

Klausul itu berisi bahwa penjualan Pessina dari Atalanta mengharuskan Gli Orobici untuk membagikan 50%-nya ke AC Milan. Artinya, jika mereka menjual Pessina seharga Rp100 miliar, maka Milan akan mendapat jatah bagian Rp50 miliar.

Karena sekarang Pessina diincar oleh AC Milan sendiri, maka klausul itu tetap berlaku. Artinya, Atalanta wajib memberikan diskon 50% terhadap Pessina meski yang berminat adalah klub yang memberikan klausul itu sendiri.

Matteo Pessina adalah gelandang berusia 23 tahun yang telah memperkuat Atalanta sejak 2017 dan dipinjamkan ke Hellas Verona pada 2019. Bersama Verona, ia sukses mencetak tujuh gol dari 35 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%