Liga Indonesia

Ditinggal 2 Kiper Utama, Pelatih Persebaya Tak Sulit Tentukan Pengganti

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:47 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kiper klub Liga 1 Persebaya, Beny van Breukelen (tengah) saat melatih anak asuhnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kiper klub Liga 1 Persebaya, Beny van Breukelen (tengah) saat melatih anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen tampaknya tak bakal mengalami kesulitan saat memilih pemain. Sebab selama Bajul Ijo latihan, memang Benny selalu menyertakan beberapa kiper muda.

"Jadi selama ini saya kalau latihan di Persebaya, selalu ada 5 kiper. Tiga dari Persebaya senior dan dua dari kiper Persebaya U-21 yang juara 2019 kemarin," kata Benny Van Breukelen pada Sabtu (15/08/20).

Nah dengan begitu, secara otomatis Benny pun tidak perlu lagi melakukan seleksi kepada pemain terlalu ketat. Karena selama Persebaya latihan rutin, kiper-kiper muda ini selalu ikut serta.

Selain itu poin positif yang diambil dari model latihan Benny, dimana selalu mengikuti sertakan pemain saat latihan. Pemain itu bisa langsung beradaptasi dengan kondisi tim Persebaya senior serta bisa melihat kemampuannya.

"Saya juga sudah tahu kemampuan mereka, dilihat selama latihan dengan Persebaya. Tapi tetap dilihat sajalah perkembangannya seperti apa nantinya," sambungnya saat dihubungi INDOSPORT.

Sekedar informasi, Persebaya saat ini tengah ditinggal dua kiper andalan mereka. Ernando Ari Sutaryadi tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, sedangkan Rivky Mokodompit juga tengah bersama Timnas Indonesia Senior. 

Stok kiper Bajul Ijo menyisahkan Angga Saputra. Praktis apabila Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti kembali bergulir dan Persebaya ikut, mereka tidak punya stok pemain yang berada di bawah mistar gawang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%