Liga Champions

Jadi Pandit Media Eropa, Dejan Antonic Analisa Liga Champions dan Prediksi Die Roten Juara

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:02 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic rajin untuk menjadi pandit sejumlah media olahraga di Eropa seperti di negara asalnya, Serbia, soal Liga Champions. Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic rajin untuk menjadi pandit sejumlah media olahraga di Eropa seperti di negara asalnya, Serbia, soal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic rajin untuk menjadi pandit sejumlah media olahraga di Eropa seperti di negara asalnya, Serbia. Juru taktik berusia 52 tahun itu banyak mengutarakan analisisnya untuk pertandingan di Benua Biru termasuk Liga Champions.

"Saya melihat pertandingan, menulis, dan menganalisa pertandingan termasuk Liga Champions Eropa. Selain di Serbia juga ada radio di Hong Kong memberikan komentar," kata Dejan Antonic kepada INDOSPORT Sabtu (15/08/20).

Dejan memaparkan, perubahan regulasi dimana babak perempat final menggunakan sistem single match membuat peta persaingan berbeda. Demi mempersingkat waktu perhelatan, UEFA mengubah format di perempatfinal dengan single match dan home tournament. Tak ada lagi kandang dan tandang yang sebelumnya diterapkan pada 16 besar.

Dengan hanya memainkan satu laga, semua tim disebutnya sama-sama memiliki peluang besar untuk melaju ke semifinal. Dirinya mencotohkan kesuksesan RB Leipzig yang sukses menyingkirkan tim kuat asal La Liga, Atletico Madrid.

"Semua punya kesempatan dan tidak ada yang favorit. Lihat saja Atalanta yang hampir mengalahkan PSG. Satu game dan lapangan netral membuat tim harus lebih fokus sepanjang pertandingan," tegas mantan pelatih Borneo FC.

Namun untuk edisi kali ini, Dejan menyebut Bayern Munchen jadi kandidat kuat jadi kampiun di akhir turnamen. Die Roten dinilainya memiliki semua syarat dan modal untuk jadi juara.

Seperti diktehaui, Bayern Munchen melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah melakukan pembantaian tanpa ampun terhadap Barcelona dengan skor telak, 8-2 di Estadio da Luz, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Skuat asuhan Hans-Dieter Flick itu tinggal menunggu pemenang antara Manchester City versus Lyon.

"Saya rasa Bayern Muenchen adalah tim yang akan juara. Karena dua tim ini punya kualitas dan mendominasi lawan-lawannya," tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%