Liga Inggris

Terbentur Aturan, Liverpool Pindah Venue Latihan Pramusim

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Skuat Brasil di Liverpool rayakan gelar juara Liga Primer Inggris Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Skuat Brasil di Liverpool rayakan gelar juara Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Liverpool membatalkan sesi latihan pramusim mereka di Evian dan terbang ke Austria setelah pemerintah Inggris memasukkan Prancis dalam daftar karantina pandemi virus corona.

Liga Inggris 2019-2020 yang berakhir 26 Juli membuat para pemain Liverpool hanya memiliki waktu libur yang singkat. Mereka pun dijadwalkan kembali ke Melwood, Sabtu (15/08/20) untuk mempersiapkan musim depan.

Di dalam latihan pramusim itu, pemain baru Liverpool Kostas Tsimikas juga akan bergabung dengan Mohamed Salah dan rekan-rekannya.

Dilansir dari Liverpool Echo, skuat asuhan Jurgen Klopp sedianya dijadwalkan menuju kamp pelatihan Evian, yang terletak di sebelah selatan Prancis.

Namun, jawara Liga Inggris itu terpaksa membatalkan rencana tersebut setelah mengetahui Pemerintah Inggris merilis aturan terbaru terkait protokol COVID-19 pada hari Kamis kemarin.

Peraturan itu menyebutkan bahwa pemerintah Inggris memasukkan Prancis ke daftar negara yang mengharuskan orang yang bepergian ke Prancis melakukan isolasi selama 14 hari setelah kembali ke Inggris. Aturan ini berlaku per hari Sabtu.

Dengan jarak pendek antara latihan pramusim dan jadwal Liga Inggris musim 2020-2021 yang dimulai pada 12 September 2020 , sangat tidak mungkin jika skuat Liverpool melakukan isolasi mandiri.

Oleh karena itu, Liverpool memutuskan tetap akan menjalani latihan pramusim ke luar negeri, namun memindahkan lokasi kamp di Austria.

Sebelum memulai Liga Inggris musim depan, Liverpool masih akan menjalani turnamen Community Shield dengan menghadapi Arsenal pada 29 Agustus 2020 di Wembley.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%