Liga Inggris

Catat Tanggalnya, Liverpool Hadapi Arsenal di Community Shield

Kamis, 13 Agustus 2020 15:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Novsport
Liverpool akan menghadapi Arsenal di turnamen pramusim Community Shield. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 di Stadion Wembley. Copyright: © Novsport
Liverpool akan menghadapi Arsenal di turnamen pramusim Community Shield. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 di Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menghadapi Arsenal di turnamen pramusim Community Shield. Pertandingan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 di Stadion Wembley.

Liverpool akan berpartisipasi dalam pertandingan tahunan ini setelah berhasil meraih gelar juara Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp itu akan menantang Arsenal yang baru saja memenangkan Piala FA.

Dilansir dari situs resmi klub Liverpool, pertandingan Community Shield ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 16.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Sayangnya, pertandingan ini tidak bisa disaksikan langsung oleh para pendukung kedua kubu, karena pihak penyelenggara memutuskan laga ini akan digelar secara tertutup dan hanya disiarkan melalui BT Sport.

Liverpool dan Arsenal harus memainkan sembilan pertandingan laga terakhir di stadion kosong dengan alasan keamanan karena pandemi virus corona. Pihak FA Inggris pun ingin melanjutkan protokol itu setidaknya sampai pertandingan pembuka musim depan.

Pertandingan ini akan jadi tahun kedua berturut-turut Jurgen Klopp dalam memperebutkan trofi Communnity Shield. Di tahun pertama pada 2019 mereka harus kalah adu penalti dari Manchester City usai bermaim imbang 1-1.

Sementara di sepanjang sejarah klub, Liverpool telah berhasil memenangkan trofi sebanyak 10 kali dan lima kali berbagi trofi. Kemenangan terakhir diraih The Reds saat mengalahkan Chelsea pada 2006.

Meski begitu, catatan ini jauh lebih sedikit dari yang dibukukan Arsenal dalam sejarah mereka, yakni 14 kali kemenangan dan satu kali berbagi trofi.  

Tentunya catatan ini akan membuat Liverpool tertantang untuk mempertahankan kehormatannya sebagai tim terkuat Liga Inggris menghadai Arsenal yang tengah terpuruk musim ini.

Hasil pertandingan ini mungkin tak berarti banyak bagi perolehan trofi kedua tim pada musim 2019-2020. Namun, apapun hasilnya nanti baik Liverpool dan Arsenal memiliki bahan untuk mengevaluasi skuat menjelang musim depan.