Liga Inggris

Laga Liverpool vs Arsenal di Community Shield Batal Dihadiri Penonton

Kamis, 13 Agustus 2020 12:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Christopher Furlong/Getty Images
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membatalkan mengenai adanya penonton dalam pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal di final Community Shield. Copyright: © Christopher Furlong/Getty Images
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membatalkan mengenai adanya penonton dalam pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal di final Community Shield.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) membatalkan keputusan adanya penonton dalam pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal di final Community Shield.

Kompetisi sepak bola di Inggris sempat ditangguhkan hampir tiga bulan lamanya oleh FA. Hal ini dikarenakan adanya penyebaran pandemi virus corona yang semakin memakan banyak korban. 

Namun, setelah tiga bulan lamanya ditangguhkan sementara waktu, pihak FA langsung memutuskan untuk menggelar kembali pertandingan sepak bola di Inggris. terhitung sejak bulan Juni lalu kompetisi utama Liga Inggris akhirnya digelar kembali.

Kendati demikian, pihak Federasi dan semua klub sepak bola di Inggris menyepakati bahwa pertandingan lanjutan setelah adanya pandemi virus corona ini akan dilangsungkan dengan sistem tertutup atau tidak boleh dihadiri oleh penonton sama sekali.

Dilansir dari Liverpool Echo, pertandingan di final Community Shield yang mempertemukan antara Liverpool berhadapan dengan Arsenal pada akhir bulan ini sebenarnya direncanakan menjadi laga sepak bola pertama di Inggris yang bisa dihadiri penonton.

Akan tetapi, keputusan FA selaku pemilik kebijakan pun akhirnya memutuskan untuk pertandingan final tersebut tetap diadakan tanpa adanya penonton. 

Lebih lanjut FA sekarang telah menyebutkan bahwa pertandingan final Community Shield tidak bisa dihadiri penonton karena ketidakpastian yang terus berlanjut atas wabah pandemi virus corona di Inggris dan dunia.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris juga akan memperbarui panduan pelaksanaan olahraga setelah tinjauan Pemerintah atas lokalisasi lockdown di North West pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Tetapi dengan Community Shield yang dijadwalkan berlangsung di Wembley pada 29 Agustus 2020, FA yakin tidak akan ada cukup waktu untuk mempersiapkan laga dengan kehadiran penonton.

Badan pengatur juga dilaporkan mengharapkan dapat membuka Wembley dengan kapasitas seperempatnya, namun tahap pertama dari pelaksaan uji coba ini sudah tidak mungkin lagi diberikan untuk jumlah tersebut.

Karena hal itu, FA telah menunda rencana penonton untuk menghadiri pertandingan. Itu berarti suporter Liverpool  harus menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan The Reds beraksi untuk pertama kalinya sejak menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Sebagai Informasi, Community Shield sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun yang diperebutkan di Stadion Wembley antara juara Liga Primer Inggri dan pemegang gelar Piala FA. Jika juara di kompetisi utama juga memenangkan Piala FA maka untuk posisi kedua yang akan menggantikannya di ajang tahunan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%