Bola Internasional

Gagal Bersua Timnas Indonesia, UEA Alami Kerugian Besar dan Frustrasi

Minggu, 16 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Gagal Bersua Timnas Indonesia di  Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA Alami Kerugian Besar dan Frustrasi. Copyright: © PSSI
Gagal Bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA Alami Kerugian Besar dan Frustrasi.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) kembali gagal berjumpa Timnas Indonesia untuk kedua kali di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu setelah AFC mengumumkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali ditunda karena pandemi virus corona masih menjadi ancaman di beberapa negara.

Dilansir dari Thethao247, karena keputusan mendadak dari AFC itu, Asosiasi Sepak Bola UEA menjadi sangat marah dan frustrasi. Pasalnya UEA baru saja mengumumkan perekrutan pelatih baru, Joge Luis Pinto.

UEA juga telah membeli tiket untuk 28 pemain yang siap diterbangkan ke Serbia pada 25 Agustus 2020 mendatang demi melakukan pemusatan latihan.

Tak hanya itu, demi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, UEA telah melakukan naturalisasi kepada dua pemain bernama Fabio de Lima dan Sebastian Tigaliabue.

Sangat wajar bila keputusan AFC benar-benar membuat PSSI-nya UEA sangat marah karena sudah mengagendakan persiapan yang sangat matang demi tiket ke Qatar.

Saat ini UEA berada di posisi keempat klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski berada satu tingkat di atas Timnas Indonesia, UEA masih memiliki harapan lolos bila mampu menyapu bersih semua laga sisa.

Sedangkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sudah tidak memiliki harapan lolos ke Piala Dunia 2022 karena belum memiliki satu pun poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, jadwal Timnas Indonesia vs UEA di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 sejatinya digelar pada 13 Oktober 2020 mendatang namun telah resmi ditunda.