Liga Champions

Gol Kedua Lyon Berbau Kontroversi, Ini Respon Tak Terduga Guardiola

Minggu, 16 Agustus 2020 05:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan tanggapan atas gol kedua Olympique Lyon yang berbau kontroversi di perempatfinal Liga Champions, Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan tanggapan atas gol kedua Olympique Lyon yang berbau kontroversi di perempatfinal Liga Champions, Minggu (16/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan tanggapan atas gol kedua Olympique Lyon yang berbau kontroversi di perempatfinal Liga Champions, Minggu (16/08/20) dini hari WIB.

Manchester City harus menanggung malu usai dikalahkan Lyon dengan skor 1-3. The Citizens yang lebih diunggulkan malah terjungkal dari tim kuda hitam.

Lyon meraih kemenangan lewat satu gol Maxwel Cornet (24') dan brace Moussa Dembele (79', 87'). Sedangkan Manchester City hanya menceploskan satu bola melalui Kevin De Bruyne (69').

Nah, gol kedua Lyon yang dicetak Moussa Dembele dinilai berbau kontroversi. Pasalnya, Dembele dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Joao Cancelo sebelum menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes.

Kendati demikian, meski wasit melihat tayangan ulang melalui Video Asisstant Referee (VAR) gol Dembele dianggap sah, sehingga Lyon akhirnya kembali unggul dari The Citizens.

Menanggapi situasi itu, Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak mencari alasan bahwa gol kedua Lyon yang dicetak oleh Dembele itu membuat timnya tersingkir dari Liga Champions.

"Saya tidak tahu, saya tidak ingin berbicara tentang situasi ini. Seperti saya mengeluh atau mencari alasan kami tereliminasi," ucap Guardiola dikutip dari The Independent.

"Saya merasa kami sudah melakukan permainan yang baik, tapi itu saja tidak cukup. Di saat-saat penting, membuat kami akhirnya tersingkir," imbuhnya.

Sementara itu, berkat hasil ini Manchester City era Guardiola kembali gagal menembus babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Di sisi lain, Lyon akan berhadapan dengan lawan kuat Bayern Munchen di semifinal Liga Champions.