Liga Champions

Masih Kepikiran, Guardiola Ungkit Peluang Gagal Raheem Sterling

Minggu, 16 Agustus 2020 10:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung soal peluang emas yang gagal dikonversi pemainnya, Raheem Sterling, pada laga menghadapi Olympique Lyon. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung soal peluang emas yang gagal dikonversi pemainnya, Raheem Sterling, pada laga menghadapi Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung soal peluang emas yang gagal dikonversi pemainnya, Raheem Sterling, pada laga menghadapi Olympique Lyon di Liga Champions Eropa 2019-2020. 

Manchester City harus menelan pil pahit usai disingkirkan oleh Olympique Lyon pada perempatfinal Liga Champions Eropa dengan skor 1-3, Minggu (16/08/20) dini hari WIB. 

Meski kalah, secara keseluruhan Manchester City tampil dominan atas Lyon dan menciptakan lebih banyak peluang. Lyon memimpin sejak babak pertama lewat gol Maxwel Cornet pada menit ke-24. 

Skor sempat disamakan Man City melalui Kevin De Bruyne (69’). Namun, Moussa Dembele mengantarkan Lyon kembali memimpin sebelum mengamankan kemenangan timnya lewat gol keduanya pada menit ke-87.

Sebelum Moussa Dembele mencetak gol kedua, sebetulnya Manchester City mendapatkan peluang emas melalui Raheem Sterling. Saat itu, Sterling yang menerima umpan silang tinggal menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. 

Namun bola masih melayang di atas gawang. Padahal, kalau saja itu gol, maka laga bisa berlanjut ke extra time

Hal itu membuat gusar hati pelatih Man City, Pep Guardiola. Usai konferensi pers, ia pun menyinggung hal tersebut sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan. 

Menurut Guardiola, sudah sepatutnya Man City berusaha menyamakan kedudukan untuk mengejar extra time. Jika peluang itu disia-siakan, dan ditambah lawan yang mencetak gol, maka selesai sudah. 

"Dalam situasi ini, Anda seharusnya menyamakan kedudukan untuk melanjutkannya ke perpanjangan waktu, tapi kemudian kami kebobolan yang ketiga dan itu berakhir. Kami menciptakan lebih banyak peluang dan lebih banyak tembakan,"

"Kami kecewa. Kami sekarang pergi berlibur. Kemudian kami harus mengangkat mental para pemain lagi saat mereka kembali ke klub."

Dengan kekalahan atas Olympique Lyon di Liga Champions, itu artinya Pep Guardiola tak mampu sekali pun membawa Manchester City ke babak semifinal dalam empat musim masa pengabdiannya.