Liga Europa

Prediksi Starting XI Sevilla vs Manchester United di Liga Europa

Minggu, 16 Agustus 2020 18:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Grimm - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut prediksi starting XI untuk laga semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Alex Grimm - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut prediksi starting XI untuk laga semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi starting XI untuk laga semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/20) dini hari WIB. David de Gea atau Sergio Romero yang akan jadi kiper utama?

The Red Devils kini sedang semangat-semangatnya setelah memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan. Apalagi, kini mereka berpeluang besar meraih juara Liga Europa dan menutup musim ini dengan senyuman lebar.

Akan tetapi, lawan yang akan mereka hadapi di fase semifinal pun tak mudah. Sevilla merupakan raja di Liga Europa dan calon lawan tangguh yang wajib diwaspadai. Solskjaer pasti akan menurunkan skuat terbaiknya nanti malam demi satu tiket ke partai puncak.

Ajang ini pun bisa jadi kesempatan Sergio Romero untuk menunjukkan kehebatannya setelah sering mengeluh hanya jadi kiper kedua di Manchester United. Apalagi, mengingat David de Gea belakangan ini sering mendapat kritik karena performanya yang menurun.

Sergio Romero biasanya memang dipasang Solskjaer untuk pertandingan-pertandingan nonliga. Namun, di sisi lain, bukan tak mungkin pula sang juru taktik justru memilih De Gea mengingat pertandingan nanti malam sangat krusial dan bak pertarungan hidup mati.

Jika iya, De Gea pun bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membersihkan reputasinya yang kini sedang tercemar, apalagi di tengah ancaman kembalinya Dean Henderson yang baru menuntaskan masa pinjamannya di Sheffield United.

Di sisi lain, Sevilla punya kekuatan yang harus diperhatikan Manchester United, karena Julen Lopetegui bisa mengandalkan duo andalannya yakni Diego Carlos dan Jules Kounde, yang dipercaya akan menjaga lini belakang dengan baik.

Lalu, satu orang yang harus dijaga benar-benar oleh kubu Solskjaer adalah Lucas Ocampos, pemain yang mencetak 14 gol di LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Ia tentu akan senang hati menjebol gawang Roberto atau De Gea nanti malam setelah menjadi satu-satunya pahlawan Sevilla saat melawan Wolverhampton Wanderers di fase perempatfinal.

Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut prediksi starting XI Sevilla vs Manchester United di Liga Europa:

Sevilla

Bounou; Navas, Diego Carlos, Koundé, Reguilón; Banega, Fernando, Jordán; Suso, En-Nesyri, Ocampos

Manchester United

Romero; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Williams; Fred; Greenwood, Bruno Fernandes, Pogba, Rashford; Martial