Bursa Transfer

Obral Murah! Hanya 4 Pemain Barcelona yang Akan Aman di Bursa Transfer

Senin, 17 Agustus 2020 15:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai dipermalukan Bayern Munchen, Barcelona siap menjual lebih dari separuh skuatnya dengan hanya 4 pemain yang tidak masuk daftar jual, termasuk Lionel Messi. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai dipermalukan Bayern Munchen, Barcelona siap menjual lebih dari separuh skuatnya dengan hanya 4 pemain yang tidak masuk daftar jual, termasuk Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Usai dipermalukan Bayern Munchen, Barcelona siap menjual lebih dari separuh skuatnya dengan hanya 4 pemain yang tidak masuk daftar jual, termasuk Lionel Messi.

Barcelona secara mengejutkan mendapatkan hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/07/20) lalu. Menghadapi Bayern Munchen dalam laga yang hanya digelar satu leg tersebut, Blaugrana dihajar Die Roten dengan skor sangat telak 2-8.

Hasil itu pun membuat raksasa LaLiga Spanyol tersebut luar biasa malu. Akibatnya, presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu telah memastikan bahwa pelatih Quique Setien tidak akan membesut Blaugrana lagi musim depan.

Namun efek panjang dari kekalahan tersebut tidak berhenti di situ. Tim asal Catalan itu bakal melakukan cuci gudang dan siap melepas sebagian besar penghuni skuatnya, dengan hanya 4 nama yang aman dari daftar jual.

Pemain senior seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Luis Suarez, dan Sergio Busquets yang bertahun-tahun mengabdi di Camp Nou bakal ditawarkan di bursa transfer. Selain itu, kubu Blaugrana siap mendepak pemain flop mereka yakni Antoine Griezmann dan Ousmale Dembele jika ada tawaran yang cocok.

Dilansir Mirror, empat pemain yang dipastikan aman dari revolusi besar tersebut dan tidak masuk daftar jual hanyalah Lionel Messi, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Gerard Pique sendiri seusai laga melawan Bayern Munchen mengaku siap jika harus pergi dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini demi membantu klub mendatangkan darah segar yang dapat membangkitkan permainan Barcelona.

Selain Lionel Messi dan 3 pemain lain yang dipastikan tidak masuk daftar jual, Barcelona juga akan mempertahankan sejumlah pemain muda untuk lebih dilibatkan ke dalam tim utama, seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Pedro, dan Francisco Trincao.

Barcelona sendiri sudah mengincar beberapa nama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini dengan uang hasil dari cuci gudang tersebut. Dua nama teratas di daftar belanja mereka adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Eric Garcia (Manchester City).