Liga Spanyol

Ronald Koeman Jadi Kandidat Kuat Pengganti Setien di Barcelona

Senin, 17 Agustus 2020 08:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pasca memperoleh hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Barcelona disebut akan memecat Quique Setien dan diganti oleh Ronald Koeman. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pasca memperoleh hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Barcelona disebut akan memecat Quique Setien dan diganti oleh Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Pasca memperoleh hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Barcelona disebut akan memecat Quique Setien dan diganti oleh Ronald Koeman.

Menurut laporan dari Diario AS, Ronald Koeman menjadi prioritas utama Barcelona dalam pemilihan sebagai pelatih setelah muncul beberapa nama seperti Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, hingga Thierry Henry.

Bila terpilih sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman juga ditugaskan untuk menjual sejumlah pemain bintang dalam bursa transfer musim panas ini.

Demi mendapatkan 100 juta euro dalam bentuk dana transfer, ada tujuh pemain bintang yang disarankan dijual yaitu Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, Junior Firpo dan Samuel Umtiti.

Sementara itu, menurut laporan dari BBC eks pelatih Everton itu sebenarnya telah dihubungi oleh Barcelona pada Januari 2020 lalu pasca pemecatan Ernesto Valverde.

Ronald Koeman saat itu menolak lantaran masih memiliki tugas bersama Timnas Belanda dan baru bersedia menangani Barca setelah Piala Eropa 2020 selesai.

Namun situasi yang melanda Barcelona ini tentu akan mendesak pria berusia 57 tahun itu untuk menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala.

Diketahui, Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini sedang dalam situasi panas pasca kekalahan menyakitkan di perempat final Liga Champions Eropa.

Barcelona harus menanggung malu karena dibabat dengan skor 2-8 oleh Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Portugal pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.