Liga Spanyol

Digilas Bayern Munchen, Legenda Ini Kemungkinan Besar Dipecat Barcelona

Minggu, 16 Agustus 2020 20:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© SINDOnews
Digilas Bayern Munchen, Legenda Ini Kemungkinan Besar Dipecat Barcelona. Copyright: © SINDOnews
Digilas Bayern Munchen, Legenda Ini Kemungkinan Besar Dipecat Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kekalahan di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) lalu benar-benar membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kecewa berat.

Pasalnya, Barcelona mengalami kekalahan amat tragis karena dihajar oleh jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Estadio Da Luz, Portugal.

Karena hal tersebut, menurut laporan dari dailymail Josep Maria Bartomeu sudah siap untuk melakukan pemecatan terhadap pelatih Barcelona, Quique Setien dan Direktur Teknik, Eric Abidal.

Eric Abidal yang menjadi legenda Barcelona memang disebut-sebut sebagai biang kerok bobroknya permainan Barca.  Pria berusia 40 tahun itu dinilai bertanggung jawab atas proses rekrutmen pemain Barcelona yang asal-asalan sejak 2018 lalu.

Kebijakan Abidal kerap membuat panas kondisi tim dan ia juga pernah bersitegang dengan Lionel Messi. Salah satu contohnya ketika Abidal melakukan pengumuman pemecatan Ernesto Valverde.

Lionel Messi yang tidak terima langsung menyerang Abidal. Konflik tersebut dibilang cukup besar lantaran membuat ruang ganti Barcelona panas akibat hinaan Abidal terhadap para pemain.

Mulut Eric Abidal yang tidak bisa dikontrol kerap membuat mental para pemain Barcelona di lapangan menjadi terganggu hingga mengalami kekalahan.

Dengan melakukan pemecatan kepada Eric Abidal, Lionel Messi diprediksi semakin betah tinggal di Camp Nou. Pemain asal Argentina itu sangat menginginkan adanya perubahan besar di Barcelona dalam sistem manajemen, perekrutan pemain hingga pelatih.