Liga Indonesia

Profesional, Gelandang Papua Tak Leha-leha Meski Liga 1 Vakum Sementara

Senin, 17 Agustus 2020 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain BFC, Sani Rizki bola dengan pemain Persipura, Imanuel Wanggai (kiri). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain BFC, Sani Rizki bola dengan pemain Persipura, Imanuel Wanggai (kiri).

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Imanuel Wanggai antusias menyambut kepastian dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Ia sudah mempersiapkan diri selama masa libur, sehingga siap menjalani latihan normal bersama tim pada 24 Agustus mendatang. 

Selama jeda kompetisi, Wanggai menjaga fisiknya dengan rutin berlatih pagi dan sore hari bersama keluarganya di Papua agar tak membosankan. Ia berkomitmen untuk menjaga staminanya hingga tim kembali berkumpul.

"Saya selalu ikuti program dari staf pelatih. Sering saya tambah juga porsinya," ungkap Wanggai.

"Kalau latihan saya ajak keluarga. Berlatih dengan senang dan tidak terlalu lelah," imbuhnya.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengaku tak pernah bersantai pada saat libur kompetisi. Wanggai yakin kompetisi akan kembali berlanjut dan ianberharap seluruh pihak bisa menjaga protokol kesehatan agar Liga 1 2020 bisa berjalan mulus hingga akhir musim.

"Sejak awal saya sudah yakin kompetisi akan berlanjut. Jadi tidak pernah bersantai selama libur. Justru latihan terus," tuturnya.

"Semoga semua sehat dan tidak ada yang dirugikan. Kami selalu menyambut positif kompetisi dilanjutkan demi menghidupi keluarga," pungkasnya Imanuel Wanggai.

Sebelum menjalani latihan normal bersama Borneo FC pada 24 Agustus mendatang, Wanggai terlebih dahulu harus menjalani swab test yang disiapkan klub. Beberapa pemain dan staf pelatih yang berada di Samarinda telah diperiksa pada kemarin dan pemain yang belum berkumpul akan menyusul.