Liga Italia

2 Pemain AS Roma Dinyatakan Positif Virus Corona

Selasa, 18 Agustus 2020 22:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Kabar buruk terkait virus Corona kembali datang. Kali ini AS Roma menyatakan bahwa ada dua pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19. Copyright: © INDOSPORT
Kabar buruk terkait virus Corona kembali datang. Kali ini AS Roma menyatakan bahwa ada dua pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk terkait virus Corona kembali datang. Kali ini AS Roma menyatakan bahwa ada dua pemainnya yang dinyatakan positif Covid-19.

Dinukil dari laporan Football Italia, dua pemain yang terjangkit virus Corona itu bukan dari tim senior, melainkan dari skuat U-23 AS Roma.

"AS Roma mengumumkan bahwa dalam salah satu tes reguler yang diatur oleh protokol klub, dua pemain dari skuat Primavera dinyatakan positif dalam tes swab pertama untuk Covid-19," tulis pernyataan klub.

Dua pemain yang dinyatakan positif Corona tersebut tak disebutkan identitasnya. Kemudian, I Gialorossi menegaskan dua pemain tersebut sudah mengisolasi diri di rumah dan saat ini tidak menunjukkan gejala.

AS Roma pun sudah melaporkan kasus ini dan melakukan prosedur yang diatur oleh undang-undang, termasuk melakukan sanitasi area umum dan melacak orang yang sempat kontak dengan dua pemain itu.

Akibat hal ini, aktivitas AS Roma akan dihentikan sementara hingga Senin (24/08/20) waktu setempat. Semua anggota tim juga akan diuji tes swab demi melacak jika ada infeksi lain.

Sementara itu, AS Roma sendiri baru-baru ini telah resmi ganti kepemilikan. The Friedkin Group menandatangani perjanjian pembelian sebagian besar saham guna mengambil alih klub dari James Pallotta.

Pihak klub mengungkapkan bahwa Friedkin telah menandatangani kontrak pada Rabu (05/08/20) dan segera mengambil alih 86,6 persen saham AS Roma.