Liga Italia

Resmi Ambil Alih AS Roma, Ini Janji Besar Dan Friedkin

Selasa, 18 Agustus 2020 09:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Memutuskan mengambil alih mayoritas saham klub Serie A Liga Italia AS Roma, Dan Friedkin janjikan angin perubahan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Memutuskan mengambil alih mayoritas saham klub Serie A Liga Italia AS Roma, Dan Friedkin janjikan angin perubahan.

INDOSPORT.COM - Memutuskan mengambil alih mayoritas saham klub Serie A Liga Italia AS Roma, Dan Friedkin janjikan angin perubahan.

Setelah negoisasi selama 10 bulan dan sempat terhalang akibat adanya pandemi virus corona, Dan Friedkin akhirnya resmi mengambil alih AS Roma dan tangan James Pallotta.

Tidak tanggung-tanggung, demi bisa mengambil 86,6 persen saham AS Roma, Dan Friedkin rela merogoh kocek sebesar 531 juta euro atau sekitar Rp9,3 triliun.

Dalam keterangan perdananya pasca resmi menjadi pemilik baru Roma, Friedkin mengaku sangat senang. Pasalnya, ia kini bisa membantu klub yang ia kagumi sebagai seorang penggemar sepak bola.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan keluarga besar Roma. Saya sempat mendapat surat dari penggemar yang meminta saya menjadikan Roma menjadi klub hebat di dunia dan saya memiliki keinginan untuk mewujudkannya," ujar Friedkin dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Friedkin juga menyatakan akan tetap menunjuk Guido Fienga sebagai CEO Roma dan akan memberikan segala bantuan yang ia butuhkan untuk kepentingan klub.

"Guida Fienga sudah memberikan bukti bahwa dia memiliki kapasitas sebagai seorang CEO yang baik. Bersama-sama kami akan mengembangkan rencana-rencana yang membuat Roma semakin bagus," pungkas Friedkin.

Sekadar informasi, performa AS Roma musim ini secara total mengalami perkembangan yang stagnan. Di kancah Serie A Liga Italia 2019/20, mantan klub Francesco Totti ini finish di peringkat lima dan terhenti di perempatfinal Liga Europa 2019/20.