Liga Spanyol

70 Persen Fans Barcelona Tolak Ronald Koeman Gantikan Setien

Selasa, 18 Agustus 2020 00:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman dikabarkan bakal menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Namun, banyak fans Blaugrana tak senang dengan langkah tersebut. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman dikabarkan bakal menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Namun, banyak fans Blaugrana tak senang dengan langkah tersebut.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman dikabarkan bakal menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Namun, banyak fans Blaugrana tak senang dengan langkah tersebut.

Quique Setien didepak dari kursi kepelatihan Barcelona menyusul kegagalan mereka merebut gelar La Liga Spanyol musim ini dari tangan rival bebuyutan, Real Madrid.

Selain itu, hasil buruk usai dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champions menjadi alasan utama sang pelatih harus angkat kaki dari Camp Nou.

Situasi tersebut membuat nama Ronald Koeman muncul sebagai bakal pengganti Setien. Bahkan, Koeman kini sudah terlihat di bandara Barcelona pada hari Minggu (16/08/20) waktu setempat.

Jika resmi melatih Barcelona, maka Ronald Koeman akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda. Namun, penunjukkan Koeman ini diwartakan membuat sebagian fans Barcelona tak puas.

Hal itu diketahui lewat jajak pendapat yang dilakukan oleh Mundo Deportivo. Dari 11 ribu suara yang masuk, 70 persen fans Barcelona bereaksi negatif.

Koeman dianggap bukan pelatih tepat untuk Barcelona. Ia dianggap tidak mampu untuk mendongkrak prestasi Barcelona yang melempem di musim 2019/20.

Kendati demikian, sejatinya Ronald  Koeman sendiri punya catatan apik di Timnas Belanda. Nyatanya, ia mampu membawa Belanda ke Final UEFA Nations League 2019 meski kalah dari Portugal.