Liga Italia

Bak Mantan Ajak Balikan, Ini Cara Pioli Agar Ibrahimovic Luluh Turunkan Nilai Kontrak

Selasa, 18 Agustus 2020 21:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Terungkap cara unik pelatih AC Milan, Stefano Pioli, agar Zlatan Ibrahimovic bersedia menurunkan nilai kontrak anyarnya di San Siro. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Terungkap cara unik pelatih AC Milan, Stefano Pioli, agar Zlatan Ibrahimovic bersedia menurunkan nilai kontrak anyarnya di San Siro.

INDOSPORT.COM - Terungkap cara unik pelatih AC Milan, Stefano Pioli, agar Zlatan Ibrahimovic bersedia menurunkan nilai kontrak anyarnya di San Siro.

Negosiasi antara klub Serie A Italia, AC Milan, dengan Zlatan Ibrahimovic masih macet. Ibra disebut bersedia melanjutkan kariernya bersama Rossoneri, namun ia mengajukan nilai kontrak yang sangat tinggi.

Zlatan Ibrahimovic diketahui meminta bayaran 7,5 juta euro (Rp132 miliar) per musim. Angka itu lebih tinggi daripada bayarannya musim lalu, yang hanya sekitar 3 juta euro (Rp53 miliar) selama setengah musim.

Jika AC Milan menuruti permintaan tersebut, Ibrahimovic akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di San Siro. Ia bakal menggeser posisi Gianluigi Donnarumma yang memiliki gaji 6 juta euro (Rp100 miliar) per tahun. 

Eks pemain Manchester United itu menganggap dirinya layak mendapatkan bayaran tinggi mengingat perannya bukan hanya sebatas pemain, melainkan juga sebagai mentor dan sosok yang membuat para punggawa Milan menjadi lebih percaya diri secara mental.

Dilansir dari Sempre Milan, pelatih Il Diavolo, Stefano Pioli, turut andil dalam merayu Zlatan agar luluh dan mau menurunkan nilai kontrak barunya. 

Bak mantan yang minta balikan, Stefano Pioli disebut rela menelepon Zlatan Ibrahimovic berulang kali dalam beberapa hari terakhir. 

Pioli mungkin tidak membahas secara detail dana yang mampu disiapkan Milan di kontrak baru Ibrahimovic karena itu ranah manajemen. Namun, setidaknya eks pelatih Fiorentina itu diharapkan mampu membujuk Ibrahimovic untuk mengurangi tuntutan gajinya.