Liga Europa

Lolos ke Final Liga Europa, Bukti Ketajaman Duet Lukaku dan Lautaro

Selasa, 18 Agustus 2020 08:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Dua pemain Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi bukti ketajaman I Nerazzurri saat mengalahkan Shakhtar di Semifinal Liga Europa. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Dua pemain Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi bukti ketajaman I Nerazzurri saat mengalahkan Shakhtar di Semifinal Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi bukti ketajaman I Nerazzurri saat mengalahkan Shakhtar di semifinal Liga Europa 2019/20.

Pertandingan antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa yang dilangsungkan pada Selasa (18/08/20) dini hari WIB berhasil dimenangkan oleh Nerazzurri, dengan skor akhir lima gol tanpa balas. Hal ini membuat mereka melangkah ke final.

Dalam pertandingan tersebut, dua pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sama-sama berhasil mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya berhasil dicetak oleh Danilo D’Ambrosio.

Selain masing-masing berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut, kontribusi keduanya juga sangat besar dalam kemenangan yang diraih Inter Milan. Mereka berhasil menjadi pemain yang saling membantu satu sama lain dalam prosesi gol yang terjadi.

Lukaku berhasil memberi assist yang baik kepada Lautaro saat prosesi gol keduanya di menit ke 74. Hal sebaliknya pun dilakukan oleh Lautaro kepada mantan pemain Man United tersebut dalam prosesi gol pertamanya di menit ke 78.

Menurut data yang dilaporkan oleh Squawka, antara Lukaku dan Lautaro sudah berhasil mencetak sekitar 54 gol dan 12 assist bagi Inter Milan di semua kompetisi. Rincian detailnya, Lukaku berhasil mencetak 33 gol dan 21 gol untuk Lautaro.

Melihat kontribusi antara Lukaku dan Lautaro membuktikan bahwa skuad Inter Milan Musim ini memang tidak bisa diragukan. Terlebih peran dua pemain tersebut yang bisa mengantarkan Nerazzurri ke babak final Liga Europa.

Terkhusus untuk Lukaku, pemain berkebangsaan Belgia itu juga mencetak sejarah dengan selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun di ajang Liga Europa. Dirinya berhasil mencetak gol saat masih bersama Everton dan saat ini di Inter Milan.

Setelah laga berakhir dengan kemenangan Inter Milan Lautaro Martinez pun merasa senang dengan kontribusi yang ia berikan dalam pertandingan tersebut. Terlebih meraih final Liga Europa menjadi salah satu yang dimimpikan oleh Nerazzurri.

Dengan hasil kemenangan Inter Milan atas Shakhtar Donetsk, membuat mereka melangkah ke babak final Liga Europa musim 2019/2019. Nerazzurri akan berhadapan dengan Sevilla yang sudah menumbangkan Manchester United di semifinal.

Laga partai final Liga Europa ini akan dijadwalkan di Stadion RheinEnergie, Koeln, pada Jumat  (21/08/20) malam waktu setempat atau Sabtu (22/08/20) dini hari WIB. pertandingan ini akan menarik karena kedua tim merebutkan posisi juara di kompetisi tersebut.