Liga Champions

RB Leipzig Banyak Pemain Muda, PSG Harus Waspada

Selasa, 18 Agustus 2020 09:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @DieRotenBullen
Paris Saint-Germain harus wasapada dengan kekuatan RB Leipzig di Liga Champions. Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
Paris Saint-Germain harus wasapada dengan kekuatan RB Leipzig di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain harus wasapada dengan kekuatan RB Leipzig di Liga Champions. Hal ini dikarenakan bahwa komposisi pemain dari klub asal Jerman tersebut banyak diisi oleh pemain muda.

Pertandingan semifinal Liga Champions musim 2019/2020 akan dilangsungkan di Portugal pada Rabu (19/08/20) dini hari WIB. Dalam laga tersebut akan memperebutkan satu kursi untuk bisa bermain di partai puncak kompetisi bergengsi di Eropa.

RB Leipzig sendiri berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dengan hasil akhir 2-1 di babak perempat final Liga Champions. Sementara Paris Saint-Germain berhasil menumbangkan Atalanta dengan skor 2-1 sehingga mereka berhasil masuk ke babak semifinal.

Sementara itu, tren positif yang ditunjukan oleh RB Leipzig di kompetisi Liga Champions musim ini terbilang cukup baik. Dengan komposisi pemain muda lebih banyak membuat mereka bisa tampil percaya diri dan melangkah ke babak semifinal.

Dilansir dari Transfermark, RB Leipzig memiliki skuad yang sangat muda. Rata-rata usia mereka adalah 24,2 tahun. Anak asuh Nagelsmann menjadi tim termuda kedua di Liga Champions ini setelah KRC Genk. Ini menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi PSG.

Kekhawatiran tersebut disampaikan langsung oleh pemain belakang PSG, Marquinhos. Ia mengatakan bahwa komposisi pemain muda di Leipzig sangat banyak dan mereka semua telah menunjukan performa terbaiknya.

“Ya itu benar, mereka adalah tim muda dan mereka tidak takut. Seperti yang telah merak tunjukan di Liga CHampions musim ini. Mereka bermian sangat baik dan berani,” kata Marquinhos dilansir dari laman resmi PSG.

“Pertandingan sebelumnya melawan Atletico Madrid, mereka benar-benar mendominasi permainan, mereka memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dan bermain dengan intensitas tinggi serta menyerang tanpa takut,” tambahnya.

Bek asal Brasil tersebut juga menambahkan bahwa untuk bisa mengalahkan RB Leipzig dalam pertandingan semifinal Liga Champions tidak bisa mengandalkan pemain tertentu. PSG diminta untuk bermain secara kolektif.

“Jadi, kami harus memberikan yang terbaik. Saat ini, mengandalkan individu tidak membawa Anda ke mana-mana. Kami telah melihat bahwa bermain sebagai tim, memiliki strategi dan bermain denagn kekuatan membuat perbedaan besar di lapangan,” ujar Marquinhos.

Sementara itu, bagi kedua klub antara RB Leipzig dan Paris Saint-Germain memiliki masing-masing catatan baik dalam memasuki babak semifinal Liga Champions. Klub asal Jermain ini menjadi klub yang termuda hingga bisa ke babak ini. Sedangkan klub asal Prancis ini juga mencapai babak tersebut untuk pertama kalinya sejak 1995.