Liga Spanyol

Real Sociedad Resmikan David Silva, Lazio Langsung Murka

Selasa, 18 Agustus 2020 12:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Real Sociedad resmikan David Silva dari Manchester City, Lazio pun langsung murka karena merasa dipermainkan. Copyright: © The Sun
Real Sociedad resmikan David Silva dari Manchester City, Lazio pun langsung murka karena merasa dipermainkan.

INDOSPORT.COM - Usai puas mengarungi karier bareng Manchester City, David Silva pada akhirnya menemukan tambatan hati baru dengan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Sociedad. Namun siapa sangka hal ini membuat Lazio langsung murka.

Gabung dari Valencia pada 2010 lalu, Silva menjadi salah satu pemain veteran yang sangat loyal kepada The Sky Blues. Bayangkan saja, dalam kurun waktu satu dekade ia mencatatkan statistik gelandang sejati dengan torehan 77 gol dan 140 assists dalam 436 pertandingan.

Selama itu pula banyak penghargaan dmoestik yang sudah playmaker asal Spanyol ini persembahkan demi kejayaan dari Manchester City. Tahun ini pun menjadi akhir masa kontraknya yang mulai berpikir untuk lepas dari zona nyaman dan melebarkan sayap ke klub lain.

David Silva pun lantas dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Serie A, Lazio setelah agensinya telah bertemu di Italia. Akan tetapi kejadian diluar dugaan terjadi, alih-alih jalani karier di Italia, ia malah resmi direkrut oleh klub utama LaLiga Spanyol, Real Sociedad.

Ya, Txuri-urdin dilaporkan sudah akan resmikan jasa gelandang berusia 34 tahun tersebut lewat kesepakatan terselubung. Melansir laman berita 101 Goals, Real Sociedad mampu merebut jasa mantan bintang The Citizen tersebut dengan menyodorkan kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Kebahagiaan dari La Real nyatanya justru membuat Lazio merasa dipermainkan, hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis kondang, Fabrizio Romano dalam akun Twitternya. Kabarnya Biancocelesti sudah saling sepakat dengan kontrak main tiga tahun sekaligus jadwal tes medis untuk Silva.

Tapi apa daya, negosiasi diam-diam antara sang bintang dengan Real Sociedad membuat mereka hanya bisa pasrah kehilangan kesempatan. Merasa ditipu, Lazio pun nampak akan menambahkan nama eks pemain The Citizen itu dalam daftar hitam.

Alasan Silva abaikan Lazio sendiri nampak cukup berdasar, Italia tergolong sangat jauh dari kampung halamannya di Negeri Matador. Tak heran ia merasa lebih senang gabung Real Sociedad dan lakoni LaLiga Spanyol seperti halnya dengan Valencia seperti dulu lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%