Bola Internasional

Timnas Senior Nihil Agenda, Shin Tae-yong Tetap Geber Latihan

Selasa, 18 Agustus 2020 17:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan melepaskan Timnas Indonesia senior begitu saja. Copyright: © Naufal/PSSI
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan melepaskan Timnas Indonesia senior begitu saja.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan melepaskan Timnas Indonesia senior begitu saja. Meski Timnas Indonesia senior nihil agenda di tahun 2020, Shin Tae-yong tetap akan menggelar pemusatan latihan.

Pelatih asal Korea Selatan akan kembali mengumpulkan Timnas Indonesia senior pada November atau Desember 2020.

"Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada November atau Desember 2020," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Memang di tahun 2020 Timnas Indonesia senior tidak memiliki agenda. Terlebih setelah kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia yang semula dijadwalkan pada Oktober dan November terpaksa ditunda hingga tahun 2021.

Shin Tae-yong memang tidak ambil pusing penundaan pertandingan ini. Setidaknya dengan penundaan ini membuat ia lebih banyak untuk melihat kemampuan pemain Timnas Indonesia.

Terlebih 1 Oktober mendatang Liga 1 2020 kembali digelar. Ini menjadi ladang Shin Tae-yong melihat kemampuan pemain Indonesia bermain.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain," tegas Shin Tae-yong.